3 Cara Mengatasi Asam Lambung dengan Kunyit, Efektif Redakan Heartburn dan Kurangi Mual, Cek Manfaat Lainnnya

3 Cara Mengatasi Asam Lambung dengan Kunyit, Efektif Redakan Heartburn dan Kurangi Mual, Cek Manfaat Lainnnya

Ilustrasi. Cara mengatasi asam lambung dengan kunyit, efektif redakan heartburn dan kurangi mual.--Sumber foto: (Wab/Honestdocs.id)

BETVNEWS - Mengkonsumsi kunyit dapat mengatasi asam lambung dan efektif meredakan berbagai gangguan pada lambuang lainnya seperti heartburn dan mual, bagaimana caranya? simak ulasannya di sini.

Kunyit memiliki berbagai kandungan yang bermanfaat untuk mengatasi masalah pada lambung. Diketahui terdapat sifat antiinflamasi dan kandungan kurkumin di dalamnya yang berfungsi mengurangi mual akibat asam lambung.

BACA JUGA:7 Manfaat Kunyit untuk Lambung, Kurangi Mual hingga Melancarkan Pencernaan, Cek Kandungannya

Selain itu kunyit juga ampuh mengatasi asam lambung yang naik, kondisi ini terjadi akibat refluks asam atau cairan pencernaan dari makanan naik ke tenggorokan yang akhirnya menyebabkan rasa mual.

Tidak hnaya itu, mengkonsumsi kunyit juga dapat membantu mengurangi gas di perut yang menyebabkan lambung kembung dan tidak nyaman.

Melansir dari alodokter.com, kunyit dapat mengatasi asam lambung dengan cara berikut ini:

BACA JUGA:5 Cara Menghilangkan Flek Hitam Pakai Masker Kunyit, Ampuh Bikin Wajah Awet Muda dan Bebas Noda Dalam Semalam!

1. Minum sari kunyit

Cara mengatasi asam lambung dengan kunyit yang pertama adalah dengan meminum sarinya. Kandungan nutrisi yang dimiliki kunyit dapat langsung diserap oleh tubuh sehingga permasalahan di lambung reda seketika.

Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu mengambil air dari perasan kunyit yang sudah diparut, kemudian minum pada pagi hari dan malam hari.

Direkomendasikan untuk dikonsumsi 30 menit sebelum makan dan rutin konsumsi selama 7 hari.

2. Minum teh kunyit

Cara mengatasi asam lambung dengan kunyit berikutnya adalah dengan meminum teh kunyit. Sama seperti minum air perasan kunyit, kamu juga hanya perlu meminum kunyit yang dijadikan teh.

BACA JUGA:Ini 5 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah dengan Kunyit, Auto Glowing dan Awet Muda Sejak Pemakaian Pertama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: