Mengenal Istilah Gaul Beauty Privilege Yang Ramai di Kalangan Anak Muda, Apa Artinya?

Mengenal Istilah Gaul Beauty Privilege Yang Ramai di Kalangan Anak Muda, Apa Artinya?

Ilustrasi wanita cantik--(Sumber Foto: Pixabay)

BETVNEWS - Istilah gaul semakin banyak berkembang di kalangan anak muda, salah satunya adalah beauty privilege

BACA JUGA:Tips Glow Up 2024, Tampil Cantik dengan Wajah Glowing dan Cerah Hanya Pakai Madu! Berikut Cara Menggunakannya

Terkadang seseorang akan diperlukan dengan begitu istimewa karena memiliki wajah yang cantik atau tampan. Mereka seolah memperoleh hak istimewa dari orang-orang yang terhadap banyak hal dalam kehidupan sehari-hari. Hak istimewa inilah yang disebut sebagai beauty privilege. 

Penampilan memang seringkali menjadi hal yang pertama kali dilihat pada diri seseorang. Dan setiap orang juga memiliki standar kecantikan yang mereka tetapkan. 

BACA JUGA:Wanita Harus Tahu! Ini 5 Manfaat dan Kandungan Buah Cermai untuk Kecantikan Wajah, Ampuh Membuat Kulit Kencang

Beauty privilege selalu memberikan seseorang yang dinilai 'menarik' secara sosial kesempatan yang jauh lebih banyak dibandingkan dengan mereka yang dianggap tidak menarik.

Dengan semakin berkembangnya istilah ini, maka tidak heran jika anak muda berlomba-lomba untuk tampil cantik dan tampan agar memperoleh hak istimewa ini. 

Lantas apa arti dari beauty privilege itu? BETV telah merangkum informasinya untuk kamu simak dalam artikel berikut ini!

BACA JUGA:Cek Kandungan dan 7 Manfaat Kentang Ini, Tidak Hanya Untuk Kesehatan, Tapi Juga Untuk Kecantikan

Apa Itu Beauty Privilege?

Beauty privilege seringkali diartikan sebagai hak istimewa yang biasanya dimiliki oleh seseorang berdasarkan penilaian terhadap kecantikan fisik mereka. 

Sadar atau tidak, fenomena seperti ini sebenarnya banyak terjadi di dalam masyarakat dan lebih sering terjadi para kaum perempuan. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan jika laki-laki juga mengalami hal serupa. 

BACA JUGA:Rahasia Glowing, Ini 6 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan, Dapatkan Wajah Mulus Bebas Flek Hitam Sekarang!

Mereka yang dinilai memiliki penampilan fisik menarik seringkali dibandingkan dengan mereka yang memiliki penampilan yang biasa saja. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: