Wajib Cobain 7 Minuman Sehat Ini, Cocok bagi Kamu yang Suka Olahraga, Salah Satunya Green Smoothie

Wajib Cobain 7 Minuman Sehat Ini, Cocok bagi Kamu yang Suka Olahraga, Salah Satunya Green Smoothie

Ilustrasi. 7 minuman sehat yang cocok dikonsumsi setelah olahraga, salah satunya green smoothie.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Kebutuhan air memang sangat diperlukan, apalagi pada saat olahraga yang menguras banyak energi dalam tubuh.

Salah satu minuman yang baik setelah olahraga, bisa membuat infused water. Hal ini dapat mengembalikan hidrasi serta kesegaran usai beraktivitas fisik seperti olahraga.

Cara membuat infused water cukup mudah, dengan mencampurkan air dan buah-buahan favorit, seperti stroberi, lemon ataupun bluberi.

BACA JUGA:Cara Membuat Es Selendang Mayang, Minuman Tradisional Betawi, Segar dan Bikin Kenyang!

6. Jus jeruk

Ada jus jeruk yang dapat diminum setelah olahraga, diketahui bisa menggantikan vitamin serta mineral yang hilang saat sedang berolahraga.

Selain itu, jus jeruk punya kandungan karbohidrat dan kalium. Berbeda pada minuman lain, minuman ini mengandung vitamin C tinggi.

Gula alami yang ada dalam jus jeruk (jeruk asli, bukan sirop atau jenis lainnya), hanya pengganti sebagian dari gula yang ada dalam tubuh saat berolahraga.

7. Air kelapa

Selain jus jeruk, air kelapa juga dapat menjadi minuman yang baik setelah olahraga. Air kelapa sendiri kaya akan kandungan elektrolit dan antioksidan.

Berdasarkan studi, air kelapa tersebut mengandung kalium, bahkan jumlah kaliumnya lima kali lebih banyak daripada minuman lain.

BACA JUGA:Manfaat Konsumsi Infused Water di Pagi Hari, Minuman Kaya Antioksidan dan Menyegarkan!

Nah, inilah 7 rekomendasi minuman sehat yang dapat dikonsumsi setelah olahraga. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: