Bisa Jadi Menu Diet, Cobain 5 Resep Urap Sayur Ini, Nikmat dan Auto Bikin Kenyang

Bisa Jadi Menu Diet, Cobain 5 Resep Urap Sayur Ini, Nikmat dan Auto Bikin Kenyang

Ilustrasi. Resep dan cara membuat urap sayur nikmat dan bikin kenyang.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Berikut ini ada resep urap sayur yang dapat dicoba, dengan bahan-bahan yang simpel dan bisa menjadi menu program diet. Masakan satu ini diketahui memiliki kandungan serat yang tinggi, lalu juga berperan penting untuk menjaga pencernaan.

Kandungan serat di dalam urap sayur dapat membantu menjaga usus tetap sehat, mengatasi sembelit, dan bisa menurunkan penyakit seperti diabetes, kolesterol tinggi, hingga jantung.

Cara membuat urap ini juga terbilang mudah dan bahan yang digunakan tidak sulit ditemukan. Urap sayur dapat menjadi pilihan menu sehat yang dikonsumsi secara rutin.

BACA JUGA:Segar dan Bergizi! Intip Resep Smoothies Pepaya Jeruk Nipis, Cocok untuk Melancarkan Pencernaan

Tidak hanya serat, menu isian sayuran ini juga memiliki kandungan vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan tubuh. Sehingga menjadikan menu ini sebagai program diet adalah hal yang tepat.

Sebagaimana urap sayur disajikan dengan beragam sayur, kemudian dicampuri kelapa parut yang nikmat dan bisa bikin kenyang. Selain itu, masakan ini termasuk rendah kalori dan kaya akan serat.

Tidak perlu mintak banyak dan gak ribet, kamu cukup siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Sangat direkomendasikan untuk membuat masakan sehat ini, siapapun dapat mencobanya. Lebih lanjutnya dapat simak penjelasan berikut untuk mengetahui resep dan cara membuatnya.

BACA JUGA:3 Olahan Makanan Sehat Ini Terbuat Dari Pakcoy, Enak Mengandung Banyak Nutrisi, Resepnya Wajib Kamu Coba!

Resep dan cara membuat masakan urap sayur

1. Resep urap sayur bayam kacang kecambah

Bahan:

- 1 ikat bayam (rebus dan tiriskan)

- 1 ikat kacang panjang (potong-potong lalu rebus)

- 1 genggam tauge (buang akar dan rebus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: