Hati-hati dengan Ini, Cek 7 Jenis Mental Block yang Bikin Resah, Pernah Kamu Alami?

Hati-hati dengan Ini, Cek 7 Jenis Mental Block yang Bikin Resah, Pernah Kamu Alami?

Ilustrasi. Jenis mental block yang bikin resah dan perlu diketahui banyak orang.--(Sumber Foto: Pixabay)

BETVNEWS - Ada beberapa jenis mental block yang perlu diketahui, kerap kali kondisi tersebut membuat resah sebagian orang. Terlebih jika dialami oleh diri sendiri, tentu akan mengganggu aktivitas yang sedang dikerjakan.

Mental block adalah suatu kondisi saat otak melakukan penolakan oleh pikiran atau ingatan tertentu dan tidak dapat mengendalikannya. Sehingga, seseorang yang memiliki mental block akan sulit berkembang.

BACA JUGA:Auto Sembuh! Ini 4 Cara Mudah Lakukan Self Healing untuk Diri Sendiri, Buat Harimu Jauh Lebih Baik

Terdapat ciri-ciri orang yang sedang dalam kondisi mental block yakni sensitif atau mudah tersinggung, inginnya instan, mudah untuk menyerah, Tidak ada inisiatif.

Bahkan meremehkan kemampuan sendiri, banyak mikir tapi action nol, hingga tidak berani untuk mencoba. Berikut ini jenis-jenis dari mental block yang perlu kamu ketahui, dilansir dari akun Instagram muhammad_firdaus857.

BACA JUGA:Jelang Akhir Tahun 2023 Luangkan Waktu untuk Muhasabah, Cara Terbaik Memahami Diri Sendiri

1. Indecision

Jenis mental block ini dapat diartikan ketika mengambil keputusan seseorang akan merasa bimbang dan sulit menentukan pilihan.

Sehingga hal yang perlu dilakukan saat ada kesempatan yang datang jangan langsung menolak, diambil dulu dan jadikan hal tersebut sebagai media untuk belajar. Tidak setiap percobaan pertama akan mengalami keberhasilan, selain itu tidak ada yang instan dari sebuah proses.

Jika dalam hidup saja tidak memiliki proses, kamu tak akan memiliki pengalaman sebab adanya proses membantu untuk membangun diri sendiri.

BACA JUGA:Hati-hati, 4 Tanda Ini Bisa Jadi Kamu Tanpa Sadar Melukai Diri Sendiri, Salah Satunya Pura-pura Bahagia

2. Fix mindset

Seseorang fix mindset akan berpikir bahwa orang yang memiliki bakat atau kecerdasan, bersifat tetap dan tidak dapat berubah.

Ia akan bilang "Dia mah enak udah pintar dsri lahir", atau "Jelas dia dapat beasiswa, orang dia punya bakat".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: