Menarik! Yuk Kenali 5 Bahasa Tubuh Ini, Ternyata Senyum Banyak Jenisnya, Apa Saja?

Menarik! Yuk Kenali 5 Bahasa Tubuh Ini, Ternyata Senyum Banyak Jenisnya, Apa Saja?

Ilustrasi. Kenali 5 bahasa tubuh ini, ternyata senyum banyak jenisnya.--(Sumber Foto: Pixabay)

BETVNEWS - Bisa jadi masih banyak yang belum mengetahui tentang bahasa tubuh ini. Bahkan keseharian kita tentu tidak terlepas dari menggunakan bahasa tubuh tersebut dan ternyata memiliki makna tersendiri.

Setiap hari dengan aktivitas yang dijalani, adakalanya bagian dari beberapa tubuh akan merespons segala sesuatu yang datang di sekitar. Termasuk senyuman, ternyata ada beberapa jenis senyum yang dapat kamu kenali.

Bukan hanya kata atau ungkapan saja, kali ini seseorang dapat pula memahami bahasa tubuh orang lain ataupun diri sendiri.

BACA JUGA:Kenali 5 Tanda Toxic Relationship Ini, Nomor 2 Sering Dirasakan, Kamu Salah Satunya?

Dilansir dari laman Wikipedia, bahasa tubuh dapat diartikan sebagai alat komunikasi pesan nonverbal. Bisa juga sebagai proses pertukaran pikiran maupun gagasan yang mana pesan disampaikan dalam bentuk isyarat, ekspresi wajah, sentuhan, artefak, diam, pandangan mata, waktu, suara, hingga postur dan gerakan tubuh.

Dikutip dari akun Instagram daudantonius, berikut ini setidaknya ada 5 bahasa tubuh yang bisa kamu ketahui sebagai bentuk untuk mengenal karakter orang lain. 

BACA JUGA:Auto Sembuh! Ini 4 Cara Mudah Lakukan Self Healing untuk Diri Sendiri, Buat Harimu Jauh Lebih Baik

1. Posisi kepala

Beberapa gerakan kepala secara umum sering ditemui dalam berbagai pertemuan dan percakapan. Perlu dipahami bahwa gerakan ini merupakan isyarat yang harus kita kenali. Ada 3 posisi kepala yang dapat kamu pahami, yakni:

- Gerakan tertunduk

Gerakan ini mengarah pada rasa bersalah atau malu. Dapat pula menunjukan rasa tidak nyaman terhadap sesuatu.

- Memiringkan kepala

Gerakan tak langsung yang menandakan bahwa ia memperhatikan orang bicara. Sebagai bentuk koneksi atau kenyamanan saat bicara.

- Gerakan menaikkan kepala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: