Menarik! Yuk Kenali 5 Bahasa Tubuh Ini, Ternyata Senyum Banyak Jenisnya, Apa Saja?

Menarik! Yuk Kenali 5 Bahasa Tubuh Ini, Ternyata Senyum Banyak Jenisnya, Apa Saja?

Ilustrasi. Kenali 5 bahasa tubuh ini, ternyata senyum banyak jenisnya.--(Sumber Foto: Pixabay)

Selain gerakan di atas, posisi tangan juga memiliki arti sebagai sebuah isyarat tertentu. Isyarat tangan menjadi bagian penting dalam berkomunikasi dan juga perlu didengarkan.

- Telapak tangan terbuka, sebagai tanda penerimaan, keramahan, dan kepercayaan terhadap pembicaraan dan apa yang sedang menjadi perbincangan.

- Telapak tangan tertutup, menandakan sikap tertutup dan juga membatasi diri. Bisa bermakna dominasi, otoritas dan tak ingin dipengaruhi.

- Tertutup dan menunjuk, sebagai isyarat dari otoritas dan agresi seseorang. Dapat diartikan ketidaksetujuan serta penyanggahan atas apa yang diterangkan pembicara.

BACA JUGA:5 Jenis Love Language yang Harus Kamu Tahu, Bisa Dilakukan untuk Diri Sendiri

5. Posisi kaki dan arah tubuh

Kaki juga menjadi bagian tubuh yang dapat kamu ketahui tandanya, dengan refleks yang sangat jujur karena respons manusiawi. Sebab sejak dulu kaki kita cenderung bereaksi pada bahaya dan ancaman, lalu kaki refleks memberi respons untuk menghindar.

- Menyilangkan kaki, dengan alami posisi kaki ini adalah wujud dari kenyamanan dan dominasi.

- Arah kaki yang keluar, arah kaki berubah dapat menjadi isyarat bahwa orang itu hendak mengakhiri suatu pembicaraan ataupun pergi melakukan sesuatu yang penting.

- Merapatkan kaki, hal ini terjadi karena merasa tidak nyaman dan gelisah, sehingga lebih ingin mengakhiri pembicaraan serta cepat beranjak pergi karena suatu hal.

- Menyilangkan kaki dan tangan, bermakna dapat menjaga diri untuk tetap merasa nyaman saat berada dalam lingkungan tertentu.

BACA JUGA:4 Tanda yang Bisa Melukai Diri Sendiri, Hal Ini Harus Dihindari Agar Tetap Bahagia dalam Hidup, Cek di Sini

Nah, inilah beberapa bahasa tubuh yang dapat kamu kenali dan pahami, sehingga bisa merespons balik sesuai dengan kondisi yang terjadi. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: