Waduh! Video Bupati Menjelekkan Kinerja Anggota DPRD Mukomuko Berbuntut Panjang

Waduh! Video Bupati Menjelekkan Kinerja Anggota DPRD Mukomuko Berbuntut Panjang

Bupati Mukomuko Sapuan menjadi bahan perbincangan publik saat ini setelah beredarnya rekaman video berdurasi 6 menit 50 detik.--(Sumber Foto: Jemi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Bupati Mukomuko Sapuan menjadi bahan perbincangan publik saat ini setelah beredarnya rekaman video berdurasi 6 menit 50 detik.

Video tersebut berisi penyampaian Bupati Mukomuko di dalam sebuah pertemuan yang diduga dengan tokoh masyarakat dan Kades se-Kecamatan Teramang Jaya beberapa waktu yang lalu.

BACA JUGA:Dugaan Kasus Perselingkuhan, Kades Dusun Baru Bakal Jalani BAP Besok

Bupati dengan berapi-api dan terang-terangan menyampaikan keburukan kinerja DPRD Kabupaten Mukomuko, yang pada Pilkada 2020 lalu, hanya 75 persen lebih mendukung dirinya.

Dan salah satunya adalah masalah peruntukkan dana pokir atau pokok pikiran yang diklaim tidak sesuai aturan.

Bupati juga menyebut bahwa para anggota DPRD tidak berfikir untuk membangun daerah Mukomuko.

"Ini kerja-kerja dewan, bukannya ngusulkan apa yang diusulkan pak Kades. A yang bapak usul giliran kerjanya B. Mungkin Kades ngusulkan jalan A, bukan A yang dikerjakan, jalan ke kebun dia (Dewan) sendiri, kalau nggak tebing samping rumahnya dikerjakan, kalau nggak kandang kerbau sapinya," kata Bupati, dikutip dari video yang beredar, Senin 8 Januari 2024.

BACA JUGA:4 Tanda Ini Bisa Jadi Kamu Sedang Overthinking, Khawatir Berlebihan Salah Satunya, Coba Lakukan Hal Berikut!

Ternyata, video yang beredar itu pun berbuntut panjang.

Tepatnya ketika pelaksanaan rapat paripurna ketiga yang berlangsung hari ini.

Video 6 menit 50 detik di putar saat paripurna berlangsung, hingga akhirnya menimbulkan reaksi para anggota DPRD, salah satunya Suntoko dari Golkar.

Anggota DPRD meminta Bupati untuk klarifikasi namun Bupati mengatakan bahwa dirinya meminta waktu agar diagendakan pertemuan khusus kepada seluruh anggota DPRD yang hadir dalam paripurna.

BACA JUGA:Update Harga Terbaru iPhone 15, 15 Plus, 15 Pro, dan 15 Pro Max di iBox Hari Ini Senin 8 Januari 2024

"Kami meminta untuk diadakan pertemuan ke depan terkait dengan permasalahan tersebut untuk diklarifikasi," jelas Bupati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: