Seleksi Petugas Haji Daerah Bengkulu Segera Dibuka, Ini Jadwalnya

Seleksi Petugas Haji Daerah Bengkulu Segera Dibuka, Ini Jadwalnya

Kepala Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakayat (Pemkesra) Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Bengkulu, Syarifudin.--(Sumber Foto: Oki/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Menjelang musim haji pada bulan Juni mendatang, Pemerintah Provinsi Bengkulu telah membuka pendaftaran seleksi petugas haji daerah (PHD).

BACA JUGA:Klaim Kantongi Izin Pungutan Pantai Cemoro Sewu, Sekda Seluma Bakal Panggil Ormas Pemuda Pancasila

Pendaftaran seleksi akan berlangsung selama satu minggu, yang dimulai pada tanggal 12 Januari dan berakhir pada 18 Januari 2024.

Adapun kuota penerimaan adalah sebanyak 15 orang, yang terdiri dari petugas pembimbing ibadah haji, petugas pelayanan umum, serta petugas pelayanan kesehatan.

BACA JUGA:Sekda Provinsi Bengkulu Pastikan Tidak Ada Penambahan THL Tahun Ini

Kepala Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakayat (Pemkesra) Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Bengkulu, Syarifudin menjelaskan, jika Pemprov Bengkulu telah menyiapkan anggaran senilai Rp20 miliar rupiah untuk musim haji tahun 2024.

Dari jumlah tersebut, setiap petugas haji daerah (PHD) akan mendapatkan anggaran sekitar Rp96 juta rupiah.

BACA JUGA:Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024, KPU Mukomuko Kerahkan Hampir 100 Orang per Hari

Lebih lanjut, pendaftaran seleksi PHD dilakukan secara online. Sementara itu, hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 21 Januari dan untuk pengumuman hasil akhir akan dilakukan pada 27 januari.

BACA JUGA:Diven Dwi Putra, Atlet Anggar Bengkulu Persembahkan Medali Untuk Indonesia

"Iya kita akan segera membuka seleksi untuk petugas haji sesuai dengan intruksi dari Kemenag. Kuota PHD kita sebanyak 15 orang," ungkap Karo Pemkesra Setda Provinsi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: