Ini 8 Manfaat Bawang Putih Mentah untuk Kesehatan, Dapat Turunkan Tekanan Darah, Cek Kandungannya di Sini!

Ini 8 Manfaat Bawang Putih Mentah untuk Kesehatan, Dapat Turunkan Tekanan Darah, Cek Kandungannya di Sini!

Ilustrasi. Manfaat dan kandungan bawang putih mentah untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Sebagai bumbu dapur, bawang putih mentah diketahui memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Dengan kandungan yang ada di dalamnya, bahan dapur ini hampir sering digunakan menjadi pelengkap masakan.

Sehingga dapat membuat masakan menjadi lebih lezat, terlebih sangat mudah untuk menemukan bahan satu ini di pasaran. Bawang putih mentah ini diketahui dapat menurunkan tekanan darah.

Memiliki nama latin Allium sativum, bahan dapur tersebut selain dapat menambah rasa nikmat juga dapat dikonsumsi secara mentah. Bawang putih mempunyai aroma yang khas, sehingga sangat cocok menjadi pelengkap masakan.

BACA JUGA:Tidak Hanya Menghangatkan, Ini 6 Manfaat Teh Jahe untuk Kesehatan, Dipercaya Ampuh Mencegah Penuaan Dini

Tidak hanya sebagai bumbu dapur, bawang putih mentah ini memiliki kandungan dan manfaat dalam kehidupan sehaari-hari. Tentu bagi yang suka di dapur sangat familiar dengan bahan satu ini, terutama kalangan ibu-ibu.

Belum banyak yang mengetahui, bahwa bawang putih tersebut memiliki kandungan nutrisi, seperti allicin, vitamin dan lainnya. Diketahui lebih banyak nutrisinya dibandingkan dengan bawang putih yang telah diolah atau dimasak terlebih dahulu.

Namun, ternyata bawang putih ini masih ada yang tidak terlalu suka, karena begitu menyengat. Tak jarang pula, seseorang memakannya langsung, walau mentah namun bagi mereka nikmat.

BACA JUGA:Bahaya! Konsumsi Bawang Putih Berlebihan saat Hamil Bisa Bikin Pendarahan hingga kejang, Ini Penjelasannya

Dikutip dari berbagai sumber, seberapa banyak takaran untuk konsumsi bawang putih mentah ini, tidak ada takaran yang pasti. Namun, dianjurkan dari penelitian mengonsumsi sekitar 1-2 siung bawang putih per hari dapat memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh.

Berikut ada 8 manfaat mengonsumsi bawang putih mentah untuk kesehatan, yakni:

1. Menurunkan tekanan darah

Mengonsumsi bawang putih mentah dapat menstabilkan tekanan darah yang mana risiko terkena komplikasi hipertensi, stroke dan penyakit jantung bisa diminimalkan.

Bagi penderita hipertensi, menurut studi manfaat dari memakan bawang putih mentah yang diperoleh dari kandungan allicin di dalamnya, dapat menurunkan tekanan darah.

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Inilah Ragam Manfaat Kacang Hijau, Bisa Kontrol Gula Darah Hingga Memperkuat Tulang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: