Ada 3 Cara Mudah Melacak HP Hilang, Pakai Fitur Ini Jika Ponsel Mati, Segera Lakukan!

Ada 3 Cara Mudah Melacak HP Hilang, Pakai Fitur Ini Jika Ponsel Mati, Segera Lakukan!

Ilustrasi. Cara mudah melacak HP hilang dengan menggunakan fitur ini.--(Sumber Foto: Pixabay)

BETVNEWS - Sejumlah cara ini bisa digunakan untuk menemukan HP (handphone) hilang. Kerap terjadi oleh kebanyakan orang ponsel hilang begitu saja, baik karena keteledoran maupun hal lainnya.

Tentu hal ini membuat seseorang cemas bahkan frustasi, karena perangkat tersebut menyimpan data-data penting yang tidak ada salinannya. Sangat penting untuk menjaga HP masing-masing, hanya saja tidak ada yang tahu bahwa ponsel tersebut akan hilang.

HP menjadi perangkat yang sangat dibutuhkan di masa sekarang ini, ada banyak kegunaan yang akan diperoleh dan memudahkan penggunanya.

BACA JUGA:Hati-hati Ponsel Palsu dan Ilegal! Begini Cara Mengetahui dan Cek IMEI iPhone Terdaftar atau Tidak

Banyak kegunaan benda pipih ini, selain sebagai perangkat komunikasi penghubung online, juga dapat berselancar mencari berbagai informasi. Walaupun begitu, tidak dapat dipungkiri juga perangkat ini sering kali dijadikan sasaran empuk beberapa orang jail.

Dengan niat tertentu, hanya saja tidak sepenuhnya salah mereka. Terkadang diri sendiri suka teledor dalam menjaga ponsel. Untuk itu sangat penting menjaga barang pribadi, apalagi benda tersebut cukup berharga, sebab dalam ponsel tersimpan juga data pribadi penting.

Jika mengalami kehilangan handphone, ada sejumlah cara untuk melakukan pelacakan smartphone hilang dengan menggunakan fitur ponsel berikut, dihimpun dari laman gramedia.com.

BACA JUGA:Pengguna Android Wajib Tahu, 4 Cara Mengatasi HP Lemot, Cukup Lakukan Ini Secara Rutin!

1. Melacak ponsel hilang dalam kondisi mati

Kamu dapat memulai pelacakannya dengan arahan Google Maps, jika telah lakukan pelacakan handphone yang hilang menggunakan cara lain dan belum berhasil.

Tentu bisa melakukan pelacakan HP dalam keadaan mati, caranya cukup mudah yaitu langsung saja mulai lakukan pencarian handphone atau ponsel hilang dengan aplikasi Google Maps. 

Berbagai fitur dapat kamu temukan di dalam Google Maps,  dengan melakukan pencarian ponsel yang hilang bisa dimulai dari Business Listing, My Location Driving Direction, dan lain-lain.

BACA JUGA:Ternyata 6 Kebiasaan Ini Bisa Buat HP Cepat Rusak, Jangan Sepelekan! Nomor 3 Sering Dilakukan

Berikut ini cara melacak Android memakai Google Maps.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: