8 Bahan Alami untuk Menghilangkan Jerawat di Wajah, Efektif Bikin Kulit Bersih dan Glowing, Begini Caranya

8 Bahan Alami untuk Menghilangkan Jerawat di Wajah, Efektif Bikin Kulit Bersih dan Glowing, Begini Caranya

Ilustrasi. Cara menghilangkan jerawat di wajah pakai bahan alami.--Sumber foto: (Wab/Alodokter.com)

BETVNEWS - Memiliki kandungan vitamin dan nutrisi baik bagi kulit, bahan alami ini ampuh menghilangkan jerawat di wajah, efektif bikin kulit bersih dan glowing, simak di sini caranya.

BACA JUGA:6 Fitur Smartphone Ini Hanya Ada di iPhone dan Tidak Dimiliki Android, Apa Saja?

Jerawat muncul diakibatkan produksi minyak berlebih di wajah, kondisi ini biasanya menyumbat pori-pori sehingga permukaan kulit menampung minyak yang kemudian mengeras dan terbentuklah jerawat.

Selain itu, kotoran yang tidak dibersihkan dengan benar juga dapat menyumbat pori-pori dan mengakibatkan munculnya jerawat di wajah.

Ada banyak cara mengatasi masalah jerawat di wajah, salah satunya menggunakan bahan alami ini sebagai masker atau toner, penasaran bagaimana caranya? simak penjelasannya di sini.

BACA JUGA:Berikut Perbandingan Spesifikasi iPhone 14 Pro Max dan 15, Lengkap dengan Harga per Januari 2024!

Cara menghilangkan jerawat pakai bahan alami

Kandungan yang dimiliki beberapa bahan alami ini ampuh menghilangkan jerawat, bikin wajah tampak awet muda dan glowing sejak pemakaian pertama.

1. Masker lidah buaya dan lemon

Bahan alami untuk menghilangkan jerawat di wajah yang pertama adalah lidah buaya. Menggunkan bahan alami ini sebagai masker dipercaya dapat mengatasi jerawat sekaligus menghilangkan bekasnya.

Masker lidah buaya juga dapat di beri campuran sedikit air lemon untuk mengatasi jerawat di wajah. Sifat antibakeri yang dimiliki lemon bisa mengusir bakteri penyebab jerawat sedangkan lidah buaya dapat melembapkan kulit wajah dan meredakan peradangan akibat jerawat. Begini cara membuatnya.

  • Kupas satu pelepah lidah buaya dan ambil dagingnya
  • Tambahkan air lemon ke dalam daging lidah buaya
  • Aduk kedua bahan hingga menyatu
  • Oleskan masker ke wajah
  • Diamkan selama 10 menit
  • Bilas wajah sampai bersih

BACA JUGA:Turun Harga, Segini Harga iPhone 15 Series iBox 2024, Cek Sebelum Beli!

2. Putih Telur

Cara menghilangkan jerawat pakai bahan alami berikutnya adalah menggunakan masker putih telur. Menggunakan masker bahan alami ini secara rutin ternyata dapat mengurangi jerawat meradang pada wajah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: