Catat, 10 Tips Membeli iPhone 11 Bekas Berikut, Wajib Periksa Hal Ini Sebelum Beli, Jangan Sampai Tertipu!

Catat, 10 Tips Membeli iPhone 11 Bekas Berikut, Wajib Periksa Hal Ini Sebelum Beli, Jangan Sampai Tertipu!

Ilustrasi. Tips membeli iphone 11 bekas dan hal-hal yang harus diperhatikan sebelum beli.--Sumber foto: (Wab/ibox.co.id)

2. Pastikan Apple ID Telah Kosong 

Tips membeli iphone 11 bekas selanjutnya adalah harus pastikan Apple ID sudah kosong. Hal ini karena Apple hanya bisa menggunakan satu ID, jika di HP tersebut masih terdaftar ID orang lain maka kamu akan kesulitan mengoprasikan HP tersebut.

Jadi, sebelum kamu membeli iphone 11 bekas harus periksa bahwa ID pengguna sebelumnya sudah kosong agar kamu bisa menggunakan HP dengan bebas.

3. Cek Bodi iPhone 

Tips sebelum membeli iphone 11 bekas berikutnya adalah pastikan bodi HP tersebut mulus dan tidak ada tombol yang cacat.

Sebagai informasi, jika terdapat pecahan, retak, atau hilangnya salah satu tombol di HP maka kemungkinan terbesar iphone tersebut sering atau pernah terbentur keras.

Benturan yang terjadi pada HP dapat mempengaruhi komponen di dalam ponsel, bisa jadi menimbulkan masalah yang akan menyulitkan kamu saat menggunakannya kemudian.

BACA JUGA:Makin Murah! Berikut Rincian Harga iPhone 11 Sampai 15 Pro Max di iBox Hari Ini Senin 15 Januari 2024, Yuk Cek

4. Periksa Fungsi Tombol iPhone 

Hal yang harus diperiksa sebelum membeli iphone 11 bekas selanjutnya adalah fungsi tombol.

Jika salah satu tombol pada HP tidak berfungsi maka kamu akan rugi karena tidak bisa mengoprasikan HP dengan bebas. Adapun tombol yang perlu dipriksa adalah tombol volume, tombol silent, tombol home (untuk iPhone model Touch ID), serta tombol power. 

5. Pastikan Semua Sensor iPhone Berjalan Dengan Baik 

Tips membeli iphone 11 bekas berikutnya adalah harus memperhatikan semua sensor iphone berjalan dengan baik. 

Hal ini karena untuk memastikan bahwah iphone tersebut masih layak dipakai. Sensor yang harus diperhatikan adalah proximity, gyroscope, haptic, Face ID atau touch ID, dan sebagainya. 

BACA JUGA:Jangan Bingung, Ini 4 Rekomendasi iPhone yang Worth It Untuk Dibeli di Tahun 2024, Harga Mulai 6 Jutaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: