BPBD Kota Bengkulu Terima Laporan Banjir Akibat Hujan Deras Pagi Tadi, Berikut Daftarnya

BPBD Kota Bengkulu Terima Laporan Banjir Akibat Hujan Deras Pagi Tadi, Berikut Daftarnya

Datangnya musim penghujan selain membawa berkah tersendiri bagi masyrakat Kota Bengkulu, disisi lain juga menyebabkan musibah bencana alam.--(Sumber Foto: Robi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Datangnya musim penghujan selain membawa berkah tersendiri bagi masyrakat Kota Bengkulu, disisi lain juga menyebabkan musibah bencana alam.

Dikarenakan hujan yang cukup lebat pada Rabu 17 Januari 2024 pukul 08.00 WIB. Menyebabkan beberapa Rukun Tetangga (RT)di Kota Bengkulu mengalami musibah tergenang banjir.

BACA JUGA:Diperiksa Penyidik, Oknum Pegawai RSUD Tais Akui Sebar Dokumen Hasil Visum Korban Pencabulan

Menurut Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bengkulu, Will Hopi timnya sudah turun kelapangan untuk melakukan pendataan dan bila memang diperlukan

BPBD akan melakukan pembuatan posko dan penyaluran logistik ke warga.

BACA JUGA:Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional, Dinas Pertanian Kepahiang Siapkan Bibit Gratis untuk Petani

"Satgas BPBD Kota Bengkulu Bersama melakukan survailance atau peninjauan lokasi yang dilaporkan secara mobiling, dan allahmdulliah sore ini sudah banyak yang surut," terang kalaksa BPBD Kota Bengkulu kepada BETVNEWS Rabu 17 Januari 2024.

BACA JUGA:Belum Punya Kantor Tetap, DPMD Ajukan Hibah Lahan ke Gubernur Bengkulu

Tambah Will Hopi, bagi masyarakat Kota Bengkulu yang merasa terdampak akibat bencana bisa menghubungi pihak kelurahan agar diteruskan ke BPBD Kota Bengkulu yang nantinya sigap turun ke lapangan membantu masyarakat.

BACA JUGA:Belum Punya Kantor Tetap, DPMD Ajukan Hibah Lahan ke Gubernur Bengkulu

"Malam ini (Rabu, red) kami juga akan bersiaga jika hujan deras kembali mengguyur wilayah kota Bengkuku, BPBD akan langsung menyalurkan bantuan logistik dan terpal, bila ada masyarakat yang ingin mengungsi sudah disiapkan perahu karet bila memang ada yang membutuhkan evakuasi," tambah Will Hopi.

Will Hopi juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk waspada dan menjaga kebersihan lingkungan disekitarnya.

BACA JUGA:Korupsi APBDes Tahun 2020, Mantan Kades Lubuk Tunjung Divonis 2,5 Tahun Penjara

"Setelah tim kita turun memang ada beberapa selokan yang tersumbat karena sampah, karena itu masyarakat dihimbau untuk membersihkan drainase atau selokan di musim hujan ini agar aliran air menjadi lancar dan musibah banjir bisa diminimalisir," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: