Sering Bikin Ragu, Perlukah Memakai Sunscreen Saat Musim Hujan? Cari Tahu Jawabannya di Sini

 Sering Bikin Ragu, Perlukah Memakai Sunscreen Saat Musim Hujan? Cari Tahu Jawabannya di Sini

Sering bikin ragu, perlukah memakai sunscreen saat musim hujan? cari tahu jawabannya di sini--(Sumber Foto: iStockPhoto)

BETVNEWS - Beberapa orang seringkali merasa ragu apakah perlu memakai sunscreen  saat musim hujan tiba. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Sunscreen Terbaik Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat, Efektif Halau Paparan Sinar Matahari

Sunscreen atau tabir surya sendiri merupakan produk kecantikan yang digunakan untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV

Sementara saat hujan turun, cuaca tidak terik sehingga orang-orang seringkali beranggapan jika sinar UV tidak ada sehingga pemakaian sunscreen tidak perlu dilakukan. 

BACA JUGA:Sunscreen yang Ampuh Menghilangkan Flek Hitam di Wajah, Tampil Awet Muda Umur 40-an, Glowing Alami Bebas Noda!

Mereka berasumsi bahwa sinar UV yang muncul dan merusak kulit terjadi karena sinar matahari sehingga melewatkan penggunaan sunscreen. Padahal saat cuaca mendung atau hujan sekalipun, kulit akan beresiko terkena paparan sinar UV yang berbahaya. 

Saat musim hujan tiba tidak lantas berarti sinar UV ikut menghilang. Tingkat UV tidak dapat dilihat dan dirasakan sehingga suhu dan cahaya matahari tidak berkaitan dengan radiasi ultraviolet yang muncul pada siang hari. 

BACA JUGA:Tak Hanya Lindungi Kulit dari Sinar Matahari,10 Sunscreen Ini Ampuh Bikin Wajah Glowing Bebas Flek Hitam!

Oleh sebab itu, meski musim hujan, penggunaan sunscreen atau tabir surya masih perlu untuk dilakukan demi mencegah bahaya sinar matahari yang dapat merusak kulit. 

Sinar UV sendiri dapat menyebabkan beragam masalah pada kulit, diantaranya yaitu menyebabkan kulit keriput, timbul penuaan dini hingga kerusakan lain pada kulit. 

BACA JUGA:8 Bahan Alami untuk Menghilangkan Jerawat di Wajah, Efektif Bikin Kulit Bersih dan Glowing, Begini Caranya

Bahaya dari sinar matahari ini bahkan dapat menyebabkan kanker kulit. Untuk itu diperlukan SPF atau sun protection factor yang akan membentuk perlindungan terhadap sinar UVA dan juga UVB. 

Paparan sinar UV juga tidak hanya disebabkan oleh sinar matahari. Masih terdapat sumber-sumber lainnya yang dapat menyebabkan paparan sinar UV, seperti paparan sinar biru dan merah yang sering ditemui di alat-alat elektronik seperti laptop dan juga ponsel. 

BACA JUGA:Kaya Nutrisi, Ini 6 Manfaat Buah Manggis untuk Kesehatan, Dipercaya Dapat Menjaga Kulit Tetap Sehat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: