dempo

Kaya Nutrisi, Ini 6 Manfaat Buah Manggis untuk Kesehatan, Dipercaya Dapat Menjaga Kulit Tetap Sehat

Kaya Nutrisi, Ini 6 Manfaat Buah Manggis untuk Kesehatan, Dipercaya Dapat Menjaga Kulit Tetap Sehat

Ilustrasi. Manfaat buah manggis untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Pixabay)

BETVNEWS - Ada sejumlah manfaat dari buah-buahan termasuk buah manggis memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh. Memiliki nama latin Garcinia mangostana, buah manggis dapat dijumpai di daerah tropis, khususnya di Indonesia.

Dengan memiliki rasa manis asam, buah ini juga cukup digemari banyak orang. Terlebih kandungan nutrisi yang ada di dalamnya menjadikan manggis buah yang perlu untuk dikonsumsi.

BACA JUGA:Jangan Diskip! Ini 6 Manfaat Kulit Manggis untuk Kesehatan, Nomor 5 Paling Dibutuhkan Wanita

Buah dengan berkulit ungu ini mempunyai kandungan seperti vitamin C, vitamin B2, magnesium, serat, folat, hingga xanthones yang diduga sebagai senyawa antioksidan serta antiradang. 

Sementara daging buahnya berwarna putih yang bisa dikonsumsi langsung dengan jumlah berbeda-beda dalam satu buah.

Manggis termasuk jenis buah yang tergolong rendah kalori dan lemak, sehingga buah ini juga cocok jadi camilan diet. Kamu perlu tahu sejumlah manfaat buah satu ini, berikut penjelasannya, dilansir dari laman hellosehat.

BACA JUGA:5 Manfaat Lemon untuk Wajah, Efektif Bikin Kulit Glowing Bebas Minyak dan Flek Hitam, Ini Kandungannya

Manfaat buah manggis untuk kesehatan

1. Mampu menjaga kesehatan kulit

Diketahui buah manggis dapat menjaga kesehatan kulit. Hal ini berkat kandungan antioksidan dan antibakteri yang ada di dalam buah manggis.

Sudah terbukti lewat penelitian kecil yang diterbitkan di journal of cinical biochemistry and nutrition. Penelitian ini menunjukkan bahwa seseorang yang makan ekstrak manggis per harinya 100 mg punya elastisitas kulit yang baik.

BACA JUGA:Wajib Tahu Ini! 6 Manfaat Kulit Semangka untuk Kesehatan, Ampuh Meningkatkan Stamina hingga Menjaga Kehamilan

2. Bantu menurunkan berat badan

Manfaat lainnya yakni bisa membantu menurunkan berat badan. Penelitian menyebutkan bahwa efek antiinflamasi dari senyawa xanthone, ampuh kurangi peradangan setiap individu yang memiliki masalah kelebihan berat badan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: