Selain Baik Bagi Lambung, Mengkonsumsi Kunyit Juga Bagus untuk Jantung, Cek Manfaat dan Kandungannya di Sini!

Selain Baik Bagi Lambung, Mengkonsumsi Kunyit Juga Bagus untuk Jantung, Cek Manfaat dan Kandungannya di Sini!

Ilustrasi. Kandungan dan manfaat kunyit untuk kesehatan.--Sumber foto: (Wab/honestdocs.id)

Kandungan kurkumin yang dimiliki kunyit bermanfaat untuk meringankan nyeri perut saat haid. Selain itu, kandungan tersebut juga membantu mengatasi keram perut selama periode haid.

BACA JUGA:7 Manfaat Telur Rebus untuk Kesehatan, Bagus Dikonsumsi Penderita Kolesterol hingga Ibu Hamil

6. Mengontrol kadar gula darah

Selain nyeri haid, kunyit juga bermanfaat untuk membantu mengontrol kadar gula dalam darah. Kemampuan ini berkat kandungan kurkumin yang dimilikinya berfungsi mengawasi kadar gula dalam darah, sehingga meminimalisir terjadinya lonjakan gula berlebih.

Selain itu, kandungan tersebut juga membantu mencegah terjadinya resistensi insulin yang bisa menyebabkan diabetes tipe 2, obesitas, penyakit jantung, hingga PCOS.

7. Mengurangi kolesterol

Manfaat kunyit berikutnya adalah membantu mengurangi kolesterol. Hal tersebut berkat kandungan kurkumin yang terdapat di dalamnya.

Diketahui, mengkonsumsi kunyit secara rutin dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan trigliserida di dalam tubuh. 

BACA JUGA:Sudah Tahu? Daun Basil Punya 8 Manfaat Untuk Kesehatan, Nomor 2 Benar-benar Manjur Atasi Stress

8. Mencegah kanker

Manfaat kunyit untuk kesehatan selanjutnya adalah membantu mencegah kanker. Sifat antiinflamasi yang dimiliki kunyit berfungsi untuk mencegah pertumbuhan, perkembangan, dan penyebaran sel kanker. 

9. Meredakan nyeri sendi

Manfaat kunyit untuk kesehatan yang terakhir adalah membantu meredakan nyeri sendi. Sifat antiradang dan antinyeri yang dimiliki kunyit bermanfaat untuk menjaga kesehatan persendian.

BACA JUGA:Ampuh Mengobati Maag, Ini 6 Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan, Cek Kandungannya di Sini!

Itulah kandungan dan manfaat kunyit untuk kesehatan. Bagi kamu yang memiliki permasalahan kesehatan di atas, yuk cuba dan buktikan sendiri khasianya. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: