4 Tips Menabung untuk Ibu Rumah Tangga, Paling Cocok untuk Kamu yang Sulit Mengatur Keuangan

4 Tips Menabung untuk Ibu Rumah Tangga, Paling Cocok untuk Kamu yang Sulit Mengatur Keuangan

Ilustrasi tips menabung untuk ibu rumah tangga yang bisa kamu terapkan bagi kamu yang kesulitan mengatur keuangan. --(Sumber Foto: Pexels/Cottonbro Studio)

Menghindari godaan untuk menjual atau melihat-lihat keranjang online pada tanggal-tanggal kembar tidaklah mudah. Kendati begitu, hal tersebut bukanlah sesuatu yang mungkin dilakukan. 

Salah satu cara untuk menghindari godaan belanja adalah dengan mengingat tujuan keuangan jangka menengah dan panjang keluarga maupun pribadi. Apa yang ingin kamu lakukan dengan uang yang disisihkan setiap bulan itu.

Dengan cara tersebut, kamu bisa lebih tahan godaan belanja sehingga tidak mengeluarkan uang terlalu banyak. Jika berhasil, maka tabungan yang sudah direncanakan bisa terwujud sesuai dengan keinginan. 

BACA JUGA:Raih Impian Kamu dengan DANA Goals! Bisa Nabung Saldo hingga Rp20 Juta, Dijamin Aman dan Gratis Biaya Admin

Demikian tadi beberapa tips menabung untuk ibu rumah tangga ala orang Jepang, yang menggunakan metode Kakeibo. Tidak ada yang mustahil jika memiliki niat dan kesungguhan, termasuk dalam menabung. Konsisten dan optimis merupakan kunci keberhasilan dalam mengumpulkan tabungan demi keamanan finansial di kemudian hari. 

Semoga informasi ini membantu para ibu rumah tangga yang ingin mengumpulkan uang dengan cara menabung.

Selamat mencoba dan semoga berhasil. (*)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: