Majelis Ekonomi Bisnis dan Pariwisata Muhammadiyah Bengkulu Gagas Badan Usaha, Ini Tujuannya

Majelis Ekonomi Bisnis dan Pariwisata Muhammadiyah Bengkulu Gagas Badan Usaha, Ini Tujuannya

Majelis Ekonomi, Bisnis dan Pariwisata (MEBP) Pimpinan Wilayah lMuhammadiyah (PWM) Bengkulu akan mengagas Badan Usaha milik Muhammadiyah (BUMM) di Provinsi Bengkulu. --(Sumber Foto: Abdu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Majelis Ekonomi, Bisnis dan Pariwisata (MEBP) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) BENGKULU akan mengagas Badan Usaha milik Muhammadiyah (BUMM) di Provinsi BENGKULU

Hal tersebut diungkapkan Ketua Majelis MEBP PWM Bengkulu Agung Gatam dalam Rapat kerja wilayah (Rakerwil) yang dilaksanakan di Aula Gedung Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB), Sabtu 20 Januari 2024.

BACA JUGA:5 Resep Olahan Udang Super Lezat, Cocok Disantap dengan Nasi Panas! Begini Cara Membuatnya

Ia menjelaskan, gagasan ini muncul agar bagaimana Persyarikatan Muhammadiyah dapat menghasilkan uang sendiri dengan seluruh jaringan amal usaha yang dimiliki serta seluruh warga Persyarikatan yang ada saat ini.

BACA JUGA:Suka Makan Ikan Salmon? Ini Sederet Manfaat Yang Akan Kamu Dapatkan Jika Mengonsumsinya

BUMM ini sendiri akan mengangkat konsep "Dari Dita Untuk Kita", yang mana BUMM ini akan berbentuk Perseroan Terbatas (PT) yang nantinya akan bergerak melakukan pekerjaan ekonomi terutama di lingkungan Muhammadiyah maupun di jaringan yang ada.

BACA JUGA:Sering Merasa Nyeri Berlebihan Saat Haid? Ketahui Penyebabnya dan Atasi dengan Cara Ini

"Solusi yang kami tawarkan dari Majelis ekonomi adalah bagaimana kalau kita membuat BUMM dalam bentuk PT. Nah PT inilah nanti yang akan bergerak melakukan pekerjaan ekonomi di lingkungan kita maupun di jaringan yang ada," ungkap Agung Gatam. 

Ia menambahkan, sejak awal didirikannya kembali Majelis ini, pihaknya telah mengagas beberapa program kerjasama, yakni kerjasama dengan pihak Hotel dan Po. Bus.

Yang mana konsep kerjasama ini yakni, bagi siapapun warga Persyarikatan Muhammadiyah di Provinsi Bengkulu yang memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) Muhammadiyah akan memiliki diskon khusus apabila menginap dan akan melakukan perjalanan.

BACA JUGA:Sering Merasa Nyeri Berlebihan Saat Haid? Ketahui Penyebabnya dan Atasi dengan Cara Ini

"Kerjasama kita dengan Hotel Nala Sea Side dengan diskon 20%, kemudian Hotel Grand Jitra diskon 10%, Grand Mahakam diskon 15% untuk menginap dan PO. Bus Putra Raflesia diskon 10% untuk perjalanan kemanapun asal mempunyai KTA," tambahnya.

BACA JUGA:Gamers Merapat! Ini Dia 5 Rekomendasi HP Gaming Dengan Kualitas Bagus dan Harga Mulai dari Rp3 Jutaan

Sementara itu, Ketua PW Muhammadiyah Bengkulu Fazrul Hamidi turut menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan rakerwil ini.

Ia pun berharap melalui rakerwil ini dapat menelurkan program-program berkemajuan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: