Gubernur Rohidin Mersyah Sebut Terima Keppres Lanjutan Pembangunan Jalan Tol Bengkulu-Lubuklinggau

Gubernur Rohidin Mersyah Sebut Terima Keppres Lanjutan Pembangunan Jalan Tol Bengkulu-Lubuklinggau

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sebut telah menerima keputusan presiden (Keppres) tentang ruas jalan tol yang bakal berlanjut dibangun pada akhir tahun 2023 lalu.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pembangunan jalan Tol Bengkulu - Lubuklinggau dipastikan akan berlanjut untuk seksi II Taba Penanjung-Kepahiang dan seksi III Curup-Lubuklinggau

Hal ini diungkapkan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai menerima keputusan presiden (Keppres) tentang ruas jalan tol yang bakal berlanjut dibangun pada akhir tahun 2023 lalu.

BACA JUGA:Grand Opening: Two K Azana Style Hotel Tawarkan Bussiness Development Kawasan Terintegrasi

"Kepastian itu dilanjutkan berdasarkan keputusan presiden (Keppres) pada akhir tahun 2023 lalu, salah satu ruas yang akan dibangun," kata Rohidin Sabtu 20 Januari 2024.

BACA JUGA:ASTAGFIRULLAH! Guru SD di Bengkulu Utara Diduga Cabuli Puluhan Siswinya

Dikatakan Rohidin, memang adanya agenda Pemilu semua program starategis nasional agak sedikit terpending. Namun pembangunan tetap berlanjut seksi II dan seksi III..

"Pembangunan jalan tol Keppres-nya sudah keluar bahwa itu dilanjutkan tapi sekarang agenda pemilu 2024 jadi semua program starategis Nasional agak sedikit terpending," ujar Gubernur.

BACA JUGA:Pangdam II/Sriwijaya Akan Berkunjung ke Kabupaten Seluma, Ini Jadwal dan Agendanya

Di sisi lain, Rohidin dalam sambutan grand opening sala satu hotel menyampaikan, daerah yang maju karena mobilisasi orang dan barang lancar. Sementara Bengkulu masih stagnan karena mobilisasi barang dan orang masih lambat.

Maka perlu didorong adanya mobilisasi masyarakat dan barang dengan membangun konektifitas akses transportasi.

BACA JUGA:Majelis Ekonomi Bisnis dan Pariwisata Muhammadiyah Bengkulu Gagas Badan Usaha, Ini Tujuannya

"Kita perlu mendorong pembangunan konektifitas akses transportasi agar mobilisasi orang dan barang bergerak sehingga ekonomi meningkat," sampainya.

BACA JUGA:Sering Jadi Perdebatan, Ketahui Perbedaan Green Tea dan Matcha Ini Agar Tidak Salah Lagi

Kemudian Gubernur Rohidin Mersyah meyakinkan pembangunan jalan Tol Bengkulu-Lubuklinggau dipastikan akan berlanjut. Sebab saat ini Hutama Karya (HK) tengah membangun rest area di ruas Bengkulu-Taba Penanjung dan sebaliknya, dengan investasi tidak sedikit menjadi indikator pembangunan ruas tol lanjutan akan dilakukan pada tahun 2024-2025 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: