Prioritas Pembangunan 2025, Pemkot Bengkulu Gelar Konsultasi Publik Rancangan Awal RKDP

Prioritas Pembangunan 2025, Pemkot Bengkulu Gelar Konsultasi Publik Rancangan Awal RKDP

Pemerintah kota (Pemkot) Bengkulu menggelar pelaksanaan forum konsultasi publik rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025, yang diselenggarakan di salah satu Hotel kawasan Pantai Panjang, Kota Bengkulu pada Rabu 24 Januari 2024.--(Sumber Foto: Robi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah kota (Pemkot) BENGKULU menggelar pelaksanaan forum konsultasi publik rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025, yang diselenggarakan di salah satu Hotel kawasan Pantai Panjang, Kota BENGKULU pada Rabu 24 Januari 2024.

BACA JUGA:KMP Pulo Tello Docking, Trasportasi ke Pulau Enggano Terancam Stop

Penjabat (PJ) Walikota Bengkulu Arif Gunadi membuka langsung kegiatan forum konsultasi publik rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025 yang juga dihadiri sekretaris daerah Eka Rika Rino, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Bengkuku dan para tokoh masyarakat.

BACA JUGA:Gedung Baru Perpusda Seluma Sudah Buka Layanan Membaca, Catat Jam dan Jadwalnya

Pj walikota, mengatakan, forum konsultasi ini merupakan wujud dari komitmen pemerintah daerah untuk melibatkan seluruh komponen masyarakat dalam merumuskan kebijakan dan program pembangunan di tahun 2025.

Maka dari itu, keterlibatan aktif dan partisipasi masyarakat sangat penting berfungsi untuk menjaring aspirasi masukan serta saran dari seluruh pemangku kepentingan untuk kebutuhan masyarakat.

BACA JUGA:Kurang dari 24 Jam, Tim Elang Jupi Berhasil Amankan Pelaku Curanmor

"Acara hari ini bukan sekedar seremoni yang harus kita ikuti bersama saja, Namun, juga membahas berkaitan dengan apa yang harus dilakukan oleh Pemkot di 2025 dan semua peserta diharapkan bisa aktif berpartisipasi agar hasilnya nanti RKPD ini bisa maksimal," jelasnya kepada BETVNEWS.

Tambah Pj Walikota, Karena setiap pandangan masukan serta keterbukaan transparansi yang disampaikan dalam RKPD kali ini akan menjadi bahan pertimbangan serius dalam perumusan kebijakan pemerintah daerah Kota Bengkulu.

Diantaranya insfratruktur jalan, perbaikan drainase, program seribu jalan mulus, penerang lampu jalan dan bantuan permodalan UMKM.

Sehingga menjadi program dan kegiatan yang akan siap dilaksanakan di tahun 2025 mendatang.

BACA JUGA:Kurang dari 24 Jam, Tim Elang Jupi Berhasil Amankan Pelaku Curanmor

"Berangkat dari persepsi yang diharapakan menjadi kesepakatan semua pihak. Bahwa suksesnya pembangunan di Kota Bengkulu sangat terkait dengan perencanaan,"tutupnya.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: