KPPS Pemilu 2024 se-Kota Bengkulu Dilantik Besok

KPPS Pemilu 2024 se-Kota Bengkulu Dilantik Besok

Rayendra Pirasad, Ketua KPU Kota Bengkulu--(Sumber Foto: Robi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota BENGKULU telah resmi menetapkan 6.895 Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) terpilih untuk Pemilu 2024 mendatang di Kota BENGKULU.

Rayendra Pirasad, Ketua KPU Kota Bengkulu mengatakan bahwa 6.895 orang KPPS yang telah terpilih akan dilantik pada 25 Januari 2024.

"KPPS terpilih akan dilantik oleh Panita Pemungutan Suara yang berada di kelurahan masing-masing," terangnya kepada BETVNEWS, Rabu 24 Januari 2024.

BACA JUGA:KMP Pulo Tello Docking, Trasportasi ke Pulau Enggano Terancam Stop

Tambah Rayendra, para KPPS terpilih ini nantinya akan bertugas di 985 TPS yang ada di Kota Bengkulu, dimana masing-masing TPS diisi oleh 7 orang KPPS.

BACA JUGA:Tersedia Rp11 Miliar, TPG Sisa 1 Bulan Tahun 2023 Segera Dibayarkan

Setelah dilantik pada 25 Januari, para KPPS ini juga akan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) selama 4 Hari sejak tanggak 26 Januari hingga 29 Januari 2024. Materinya berkenaan dengan etika adab AdHoc, perhitungan surat suara dan Logistik.

BACA JUGA:Dukcapil Kota Bengkulu Terapkan Pelayanan 3 in 1, Mudahkan Masyarakat Urus Adminduk

"Kami juga sudah menyiapakan anggota KPPS pengganti sebagai antispasi bila ada anggota KPPS terpilih yang mengundurkan diri karena suatu hal atau sebab, jumlahnya minimal 1 dan maksimal 7 orang dimasing-masing TPS bergantung dengan kebutuhan TPS tersebut," sambung Rayendra.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: