UKW PWI Bengkulu Bersama BUMN Selesai, Ini Jumlah Wartawan yang Kompeten

UKW PWI Bengkulu Bersama BUMN Selesai, Ini Jumlah Wartawan yang Kompeten

Sebanyak 32 peserta UKW (Uji Kompetensi Wartawan) ke 21 yang terbagi dalam 3 jenjang yakni Muda, Madya, dan Utama telah tuntas melaksanakan uji kompetensi pada Jumat 26 Januari 2024.--(Sumber Foto: Ahmad/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sebanyak 32 peserta UKW (Uji Kompetensi Wartawan) ke 21 yang terbagi dalam 3 jenjang yakni Muda, Madya, dan Utama telah tuntas melaksanakan uji kompetensi pada Jumat 26 Januari 2024.

Diketahui sebelumnya sejak Kamis 25 Januari kemarin, peserta mengikuti ujian hari pertama yang dengan mata uji yang disediakan para penguji.

BACA JUGA:2 Pelaku Pembakaran Kantor Desa Muara Danau Diringkus, Motif Masih Didalami

Zacky Antoni, Ketia  penguji UKW ke-21 dalam sambutannya mengatakan bahwa dari 34 peserta yang mendaftar, sebanyak 2 orang peserta tidak mengikuti ujian.

BACA JUGA:10 Hal yang Harus Dicek Sebelum Beli iPhone 11 Bekas, Apa Saja?

Selanjutnya berdasarkan dua hari uji kompetensi maka diumumkan 31 wartawan dinyatakan berkompeten sementara 1 wartawan lainnya belum berkompeten.

"Di UKW kali ini ada 34 peserta yang mendaftar, tapi 2 peserta tidak mengikuti ujian Kompetensi," kata Zacky.

BACA JUGA:Bawa Sabu, Sopir Ekspedisi Ditangkap di Perbatasan Seluma-Bengkulu Selatan

"Dari total 32 peserta yang mengikuti UKW ini 31 diantaranya dinyatakan Berkompeten, sementara 1 orang wartawan belum Berkompeten" sambungnya.

Sementara itu, Direktur Uji Kompetensi Wartawan  PWI Pusat, Firdaus Komar berharap kepada peserta yang belum berkompeten tidak berkecil hati, dan kedepannya lebih mendalami lagi aspek-aspek yang ada dalam ujian.

BACA JUGA:Punya Nutrisi yang Sangat Beragam, Cek 9 Manfaat Timun Suri Ini Untuk Kesehatan, Apa Saja?

"Berkompeten atau tidak itu sebenarnyakan tergantung dari peserta itu memahami modul ujian, yang di dalamnya memuat aspek -aspek tertentu, mungkin aspek-aspek inilah yang harus dikuasai lagi, bisa jadi dia dilapangan sebagai jurnalistik sudah bagus, tapi ketika ujian belum memenuhi standar," kata Firdaus.

BACA JUGA:Bobol Warung, Rokok Berbagai Merek Ludes Digasak Pemuda Asal Enggano

Dilain sisi, Ketua PWI Bengkulu Marsal Abadi berharap Bengkulu dapat kembali kebagian untuk melaksanakan UKW.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: