Hanya 2 Tahap! Ini Cara Membuat Cuka Apel yang Bermanfaat untuk Turunkan Berat Badan hingga Cegah Jamur Kuku

Hanya 2 Tahap! Ini Cara Membuat Cuka Apel yang Bermanfaat untuk Turunkan Berat Badan hingga Cegah Jamur Kuku

Ilustrasi. Cara membuat cuka apel yang bermanfaat untuk membantu turunkan berat badan hingga cegah jamur kuku.--(Sumber Foto: Web/Liputan6.com)

Penelitian di dalam jurnal Diabetes Research and Clinical Practice dengan judul Vinegar Consumption Can Attenuate Postprandial Glucose and Insulin Responses; a Systematic Review and Meta-Analysis of Clinical Trials menyebutkan bahwa cuka apel dapat mengurangi kadar glukosa dan insulin postprandial. 

BACA JUGA:10 Manfaat Cuka Apel untuk Kesehatan, Efektif Menurunkan Berat Badan hingga Melindungi Sel Tubuh

4. Memberikan perlindungan pada sel tubuh

Selain mengatur kadal gula dalam darah, cuka apel juga bermanfaat untuk memberikan perlindungan pada sel tubuh.

Mengkonsumsi cuka apel dapat memberikan perlindungan pada sel dalam tubuh. Kandungan antioksidan polifenol yang terdapat pada cuka apel berperan penting sebagai pelindung sel tubuh dari penyakit berbahaya dan kanker.

5. Mencegah jamur kuku

Manfaat cuka apel untuk kesehatan yang terakhir adalah dapat mencegah timbulnya jamur kuku. Kondisi ini dapat menyebabkan kerusakan pada jaringan kuku sehingga membuat kuku menjadi keropos dan infeksi.

Cara penggunaan cuka apel untuk menjaga kesehatan kuku cukup dengan merendam bagian kuku yang mengalami kondisi ini menggunakan cuka apel dan campuran air hangat.

BACA JUGA:Kaya Kandungan Baik! Ini 8 Manfaat Kayu Manis untuk Kesehatan, Nomor 6 Jarang Diketahui, Cek di Sini!

Rendam kuku selama 15-30 menit sebanyak 2 kali dalam satu hari. Setelah direndam, cuci dengan air bersih dan keringkan. Hindari kuku yang lembap agar jamur tidak berkembang.

Itulah cara membuat cuka apel yang bermanfaat untuk kesehatan. Bagi kamu yang memiliki permasalahan kesehatan di atas, yuk coba buat dan atasi dengan buka apel. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: