Tahun Ini, Pemkab Bengkulu Tengah Bedah 55 Rumah Tak Layak Huni

Tahun Ini, Pemkab Bengkulu Tengah Bedah 55 Rumah Tak Layak Huni

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah (Benteng), melalui Dinas Perumahan, Pemukiman Dan Pertanahan (Perkimta), tahun ini akan merealisasikan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) atau bedah rumah.--(Sumber Foto: Ronal/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) BENGKULU Tengah (Benteng), melalui Dinas Perumahan, Pemukiman Dan Pertanahan (Perkimta), tahun ini akan merealisasikan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) atau bedah Rumah.

Dengan jumlah rumah yang akan dibedah sebanyak 55 unit.

Program bedah rumah yang dilakukan pemerintah daerah merupakan bentuk perhatian kepada masyarakat berpenghasilan rendah untuk menghuni rumah yang layak.

BACA JUGA:Plt Kades Kemang Manis Belum Dilantik, BLT dan Gaji Perangkat Desa Tertahan 4 Bulan

Sekaligus membuka lapangan pekerjaan sebagai tukang yang melakukan rehabilitasi rumah.

Kepala Dinas Perkimta Bengkulu Tengah Samsuh Bahri menjelaskan, untuk anggaran bedah rumah diaplot dari APBD 2024 Pemkab Benteng, untuk anggraan yang disediakan sebesar Rp1,1 miliar.

BACA JUGA:Bawa Hoki, 6 Tanaman Ini Dipercaya dapat Membawa Keberuntungan, Yuk Tanam di Rumah!

"Nantinya per unit rumah akan mendapatkan bantuan sebesar Rp20 juta merenovasi rumah, termasuk pembelian materialnya," jelas Samsul, Senin 29 Januari 2024.

BACA JUGA:Jelang Masa Jabatan Berakhir, Gubernur Rohidin Tekankan OPD Percepat Realisasi Program 2024

Disisi lain Pemkab Bengkulu Tengah juga mengusulkan ke Pemerintah Ptovinsi Bengkulu dan Pemerintah Pusat untuk penambahan kuota bantuan bedah rumah.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kebakaran Hanguskan Rumah Sekaligus Warung di Kelurahan Pasar Sejantung

"Untuk kategori wilayah mendapatkan yakni hampir di seluruh kecamatan, dalam artian merata, namun paling diutamakan desa yang sama sekali belum pernah mrndapatkan bsntua bedah rumah selama ini," sambungnya. 

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: