Cek Kesiapan Pengamanan Pemilu, Kapolda Bengkulu Kunjungi Polres Seluma

Cek Kesiapan Pengamanan Pemilu, Kapolda Bengkulu Kunjungi Polres Seluma

Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Armed Wijaya berserta rombongannya berkunjung ke Polres Seluma, pada Selasa 30 Januari 2024.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kapolda BENGKULU, Irjen Pol Armed Wijaya berserta rombongannya berkunjung ke Polres Seluma, pada Selasa 30 Januari 2024.

Kunjungan tersebut dalam rangka pengecekan kesiapan Polres Seluma dalam pengamanan Pemilu 14 Febuari 2024 mendatang. 

BACA JUGA:Diduga Ada Calon DPD RI Bagi-bagi Minyak Goreng Saat Kampanye di Bengkulu Tengah

"Iya, kunjungan kami ke Seluma ini dalam rangka pengecekan kesiapan Polres Seluma dan jajaran. Dalam rangka pengamanan tahapan kampanye dan persiapan pengamanan pemungutan dan penghitungan pada Pemilu 2024," sampai Kapolda Bengkulu irjen Armed Wijaya di Seluma. 

BACA JUGA:Persiapan Pemilu 2024, KPU Kota Bengkulu Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara

Nantinya, Polres Seluma akan menurunkan 240 personel untuk melakukan pengamanan di seluruh tempat pemungutan suara (TPS) serta penyaluran logistik hingga penghitungan suara.

Tak hanya personel dari Polres Seluma, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya mengatakan, pihak Polda Bengkulu juga akan menurunkan 50 personelnya untuk membantu menyukseskan jalannya Pemilu 2024 di Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:KPU Seluma Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024

"Ada, dari Polda kita akan turunkan 50 personel untuk pengamanan di TPS," kata Kapolda. 

BACA JUGA:Menang Telak 3-0, Tim Voli Putra Bhayangkara Polda Sukses Sabet Juara 1 di Ajang Kapolda Cup 2024

Diketahui Irjen Pol Armed Wijaya sebelumnya pada Senin 29 Januari 2024, telah melaksanakan giat kunjungan ke gedung daerah Pemerintah kabupaten (Pemkab) Seluma. 

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda disambut langsung oleh Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE, Sekretaris daerah (Sekda), H Hadianto, SE MSi, Kapolres Seluma, AKBP Arif Eko Prastyo, SIK MH, Dandim 0425/Seluma, Letkol Arh Dedy Hendaryatmoko, Asisten Pemkab Seluma, Kepala OPD dan Perwira jajaran Polres Seluma dan Polsek.

BACA JUGA:Liga Bola Voli Kapolda Cup 2024, Tim Voli Putra Binaan Polres Kepahiang Raih Juara Harapan 1

Usai melakukan kunjungan ke gedung daerah Pemkab Seluma, Kapolda Bengkulu bersama Bupati Seluma dan rombongan diagendakan langsung melakukan kunjungan ke wilayah Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: