Mengulik Manfaat Biji Selasih untuk Kesehatan Tubuh, Pelihara Kesehatan Usus hingga Turunkan Kolesterol

Mengulik Manfaat Biji Selasih untuk Kesehatan Tubuh, Pelihara Kesehatan Usus hingga Turunkan Kolesterol

Mengulik manfaat biji selasih untuk kesehatan tubuh, pelihara kesehatan usus hingga turunkan kolesterol--(Sumber Foto: iStockPhoto)

BETVNEWS - Banyak orang yang mengetahui manfaat biji selasih untuk panas dalam meski sebenarnya banyak manfaat lain yang dapat diperoleh dari tumbuhan yang satu ini. 

BACA JUGA:Jangan Sepelekan, Ternyata Ini 6 Manfaat Biji Selasih, Dipercaya Ampuh Menjaga Kesehatan Hati

Biji selasih diperoleh dari tanaman selasih dan masih satu kerabat dengan kemangi. Biji ini akan mengembang dan terasa kenyal saat dicampur dengan air. 

Tumbuhan ini memiliki kandungan serat yang tinggi, selain itu biji selasih juga mengandung asam lemak omega-3, protein, mineral hingga antioksidan. 

Berkat kandungan tersebut, biji selasih memiliki beragam manfaat untuk tubuh. Manfaat biji selasih untuk kesehatan dapat kamu simak dalam artikel berikut. 

BACA JUGA:Dapat Menetralkan Racun! Ini 6 Manfaat Biji Selasih yang Ampuh dalam Kesehatan, Cek Kandungannya di Sini

Manfaat Biji Selasih Untuk Kesehatan

1. Sumber Mineral

Biji selasih memiliki kandungan mineral yang tinggi sehingga dapat menjadi sumber mineral yang baik untuk tubuh. Mineral yang terkandung dalam biji selasi adalah kalsium dan juga magnesium. 

Kedua mineral tersebut berfungsi untuk menjaga kesehatan tulang dan juga menjaga fungsi otot. Selain itu, biji selasih juga kaya akan zat besi yang penting untuk produksi sel darah merah. 

BACA JUGA:Wajib Tahu! 7 Makanan Ini Kaya Akan Zat Besi, Cegah Anemia dengan Langkah Mudah

2. Kaya Akan Serat

Biji selasih juga kaya akan serat. Seperti yang dilansir dari laman halodoc.com diketahui bahwa dalam 1 sendok makan atau setara dengan 13 gram biji selasih dapat mencukupoi setidaknya 25% kebutuhan serat harian. 

Dalam sebuah studi juga menunjukkan bahwa dalam satu sendok makan biji selasih terdapat 7 gram serat. Sementara kebutuhan serat harian untuk wanita adalah 21 hingga 25 gram dan laki-laki adalah 30 hingga 38 gram sehari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: