90 ASN Guru di Kota Bengkulu Tahun Ini Pensiun

90 ASN Guru di Kota Bengkulu Tahun Ini Pensiun

Kepala bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, H. Zainal Azmi--(Sumber Foto: Robi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kepala bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan Kota BENGKULU, H. Zainal Azmi, M.T.Pd menerangkan bahwa jumlah ASN Guru atau Tenaga Pendidik (Tendik) di kota BENGKULU yang akan pensiun tahun 2024  berjumlah 90 orang.

BACA JUGA:2 Hektar Sawah di Kecamatan Tetap Kaur Terserang Hama Blas dan Kresek

"Sejak tahun 2020 sampai tahun 2025 angkanya memang agak ekstrem antara 90-120 orang guru pertahunnya, setelah itu baru stabil antara 5-10 orang pertahunnya," terang H. Zainal Azmi, pada Jumat 2 Februari 2024.

Tambah Zainal, Guru yang pensiun akan digantikan tugasnya sementara oleh Guru Honorer melalu program Bantuan Opersional Sekolah (BOS).

BACA JUGA:2 Pengedar Sabu di Lokalisasi Bengkulu Ditangkap, Pelaku Juga Target Operasi

"Yang pensiun ini akan langsung digantikan oleh honorer karena guru P3K sedang  proses adminatrasi. Setelah SK dari BKPSDM keluar langsung akan kami tindak lanjuti dengan penyerahan SK kepada guru-guru yang pensiun ini," tambahnya.

Lanjut Zainal, ada 3 gelombang pensiun guru di 2024, untuk komposisinya Guru Sekolah Dasar (SD) paling dominan karena mereka adalah Guru dari program SD Inpres sejak Jaman Presiden Soeharto yang saat ini memasuki masa pensiun.

BACA JUGA:Lagi, Mahasiswa di Bengkulu Ditangkap Karena Narkoba

"Komposisi paling banyak itu guru SD kalo guru SMP normal saja, karena program Inpres dizaman orde baru itu kebanyakan guru SD," sambungnya.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: