Kaya Vitamin dan Nutrisi! Ini 9 Manfaat Buah Apel Hijau untuk Kesehatan, Nomor 8 Sangat Istimewa

Kaya Vitamin dan Nutrisi! Ini 9 Manfaat Buah Apel Hijau untuk Kesehatan, Nomor 8 Sangat Istimewa

Ilustrasi. Kaya vitamin dan nutrisi! ini 9 manfaat buah apel hijau untuk kesehatan, nomor 8 sangat istimewa!--(Sumber Foto: Web/Liputan6.com)

5. Menyehatkan Rambut

Selain baik untuk kulit, buah apel hijau juga bermanfaat untuk menyehatkan rambut. Kandungan vitamin dan nutrisi yang dimiliki apel hijau sangat membantu meningkatkan kulit kepala.

Selain itu, apel hijau juga memiliki kandungan protein yang dapat membantu menumbuhkan rambut secara alami.

6. Memperkuat Tulang dan Gigi

Manfaat apel hijau untuk kesehatan berikutnya adalah membantu memperkuat tulang dan gigi. Kemampuan ini berkat kandungan vitamin K dan kalsium di dalam buah apel hijau membuat tulang dan gigi lebih padat sehingga tidak mudah keropos.

Mengonsumsi apel hijau juga dapat membuat fungsi kelenjar tiroid kamu berjalan dengan baik. Hal ini dapat mencegah penyakit yang berhubungan dengan tulang seperti rematik. 

BACA JUGA:4 Manfaat Masker Putih Telur untuk Wajah, Efektif Mencegah Flek Hitam hingga Mengurangi Jerawat, Yuk Cobain!

7. Membantu Detoks pada Tubuh

manfaat buah apel hijau untuk kesehatan selanjutnya adalah membantu detoks pada tubuh. Kandungan serat yang tinggi pada buah apel hijau mampu membantu sistem pencernaan terbebas dari kandungan racun dan zat yang berbahaya.

Diketahui kandungan tersebut dapat mengatasi masalah sembelit, mencegah kanker usus besar, oleh karena itu mengkonsumsi buah apel hijau bermanfaat untuk menghadang dan mengeluarkan racun dari tubuh.

8. Menjaga Kesehatan Pernapasan

Manfaat apel hijau untuk kesehatan lainnya adalah membantu menjaga kesehatan pernapasan. Hal tersebut karena apel hijau memiliki kandungan flavonoid yang berfungsi menjaga dan meningkatkan kesehatan paru-paru. 

BACA JUGA:Asam-asam Berkhasiat! Inilah 10 Manfaat Buah Lemon untuk Kesehatan, Menghilangkan Komedo hingga Cegah Anemia

9. Mencegah Diabetes

Manfaat apel hijau untuk kesehatan yang terakhir adalah membantu mencega diabetes. Diketahui bahwa apel hijau memiliki kandungan gula lebih sedikit jika dibandingkan dengan apel lainnya sehingga aman dikonsumsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: