Yang Berusia 40 Tahunan Wajib Tahu! Berikut Tips Tubuh Tetap Fit dan Bugar Meski Usia Kepala 4

Yang Berusia 40 Tahunan Wajib Tahu! Berikut Tips Tubuh Tetap Fit dan Bugar Meski Usia Kepala 4

Yang berusia 40 tahunan wajib tahu! Berikut tips untuk tubuh tetap fit dan bugar meski usia kepala 4--(Sumber Foto : iStockPhoto)

BACA JUGA:Jangan Mager! Yuk Mulai Hidup Sehat di Rumah Dengan 8 Pilihan Olahraga Ramah Pemula Ini

3. Hindari Makanan Cepat Saji

Mereka yang telah memasuki usia 40 tahun sebaiknya mengurangi konsumsi makanan cepat saji untuk menjaga kesehatan tubuh. 

Makanan cepat saji memang terasa enak dan juga mudah untuk didapatkan. Namun makanan ini tidak baik untuk kesehatan terutama bagi mereka yang telah menginjak usia 40an. 

Terlalu banyak mengonsumsi makanan cepat saji pada usia ini dapat meningkatkan resiko kekurangan nutrisi. Hal ini nantinya dapat menyebabkan kerugian pada tubuh seperti tubuh menjadi mudah lelah. 

BACA JUGA:Kabar Baik, Ada 5 Cara Menjaga Pola Hidup Sehat ala Lansia, Dijamin Terhindar dari Penyakit Mematikan!

4. Jangan Lewatkan Sarapan

Melewatkan sarapan tidak baik untuk kesehatan tubuh, begitu juga dengan mereka yang telah memasuki usia 40-an. Untuk itu saat telah memasuki usia 40-an sebaiknya memulai sarapat setidaknya satu jam setelah bangun tidur. 

Sarapan merupakan hal yang sangat krusial untuk dilakukan dalam proses metabolisme dalam tubuh. Saat sarapan, pastikan untuk mengonsumsi makanan yang sehat seperti buah, sereal, telur, atau roti gandum.

Dengan mengonsumsi sarapan setiap pagi akan membuat tubuh menjadi berenergi untuk memulai hari. 

BACA JUGA:Jalani Hari Dengan Baik! Ini 8 Kebiasaan Orang Sukses, Salah Satunya Punya Pola Hidup Sehat

5. Memperbanyak Asupan Antioksidan

Agar daya tahan tubuh lebih terjaga dan terhindari dari berbagai jenis penyakit, mereka yang telah di usia 40an sebaiknya memperbanyak asupan antioksidan di dalam tubuh. 

Antioksidan ini dapat membantu tubuh mencegah paparan radika bebas yang dapat menyebabkan berbagai kerusakan jaringan tubuh dan melindungi tubuh dari kanker. 

Antioksidan ini dapat diperoleh dari beragam makanan seperti buah, sayur, dan juga kacang-kacangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: