Mengulik Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kecantikan, Ampuh Cerahkan Wajah hingga Basmi Jerawat, Yuk Coba!

Mengulik Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kecantikan, Ampuh Cerahkan Wajah hingga Basmi Jerawat, Yuk Coba!

Mengulik manfaat belimbing wuluh untuk kecantikan, ampuh cerahkan wajah hingga basmi jerawat, yuk coba!--(Sumber Foto : iStockPhoto)

BETVNEWS - Belimbing wuluh yang sering juga dikenal sebagai belimbing sayur tidak hanya memiliki manfaat untuk kesehatan namun juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan

BACA JUGA:Terkenal Masam, Ternyata Belimbing Wuluh Punya 7 Manfaat Ini Untuk Kesehatan, Apa Saja?

Buah belimbing wuluh yang terkenal dengan rasa yang asam ini biasanya digunakan sebagai pengganti asam pada masakan. Namun Buah ini sebenarnya memiliki banyak khasiat, termasuk untuk menjaga kesehatan kulit berkat kandungan nutrisi yang ada di dalamnya. 

Berikut telah BETV rangkum beberapa manfaat buah belimbing wuluh untuk kecantikan yang dapat kamu simak dalam artikel berikut. 

BACA JUGA:4 Resep Minuman Es Belimbing Segar dan Nikmat, Cukup Siapkan Bahan Ini! Begini Cara Membuatnya

Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kecantikan

1. Mencerahkan Wajah

Manfaat belimbing wuluh untuk kecantikan yang pertama adalah untuk mencerahkan wajah.

Wajah yang cerah dan tidak kusam merupakan impian banyak orang karena dapat meningkatkan rasa percaya diri. Manfaat ini diperoleh dari kandungan vitamin C pada belimbing wuluh yang mampu membuat kulit wajah menjadi lebih cerah. 

Tidak hanya itu, buah ini juga dapat mengurangi flek hitam dan menjaga kulit tetap kencang karena kandungan kolagen yang ada di dalamnya. Kolagen ini merupakan salah satu zat yang sangat penting dan diperlukan oleh tubuh. 

BACA JUGA:Punya Rasa yang Asam, Tenyata Belimbing Wuluh Sangat Baik Mengobati Radang, Cek Manfaat Lainnya di Sini

Untuk memperoleh manfaatnya, kamu hanya perlu menggunakan belimbing wuluh sebagai masker yang bisa kamu buat sendiri di rumah. 

2. Mengecilkan Pori-pori

Belimbing wuluh juga dapat bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori di wajah sehingga cocok untuk kamu yang memiliki pori-pori wajah yang besar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: