Mampu Samarkan Flek Hitam hingga Cegah Kerutan pada Kulit, Cek Manfaat Buah Nanas Lainnya untuk Kecantikan!

Mampu Samarkan Flek Hitam hingga Cegah Kerutan pada Kulit, Cek Manfaat Buah Nanas Lainnya untuk Kecantikan!

Mampu samarkan fisik hitam hingga cegah kerutan pada kulit, cek manfaat buah nanas lainnya untuk kecantikan!--(Sumber Foto: iStockPhoto)

BETVNEWS - Buah nanas dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan juga dikenal baik untuk mereka yang sedang dalam program diet. 

BACA JUGA:Berikut Sederet Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan, Bisa Tingkatkan Kesuburan hingga Ringankan Sinusitis

Namun buah berwarna kuning ini juga ternyata memiliki banyak manfaat untuk kecantikan berkat kandungan nutrisi yang ada di dalamnya, seperti kandungan vitamin dan mineral yang ada di dalamnya. 

Oleh sebab itu banyak yang menggunakan buah nanas ini sebagai bahan dasar dari perawatan kulit atau menggunakannya sebagai masker untuk mengatasi masalah kulit. 

Untuk itu, BETV telah merangkum beberapa manfaat buah nanas untuk kecantikan yang bisa kamu simak dalam artikel berikut. 

BACA JUGA:Cek Kandungan dan Manfaat Nutrisi Bonggol Nanas, Salah Satunya Dapat Menurunkan Kolesterol, Sudah Tahu?

Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan

1. Menyamarkan Flek Hitam

Manfaat buah nanas yang pertama adalah untuk menyamarkan flek hitam. Hal ini berkat kandungan vitamin C serta antioksidan yang ada di dalamnya. Kedua kandungan ini dipercaya dapat mengurangi flek hitam akibat paparan sinar UV dan membantu membuat warna kulit menjadi lebih cerah. 

Manfaat ini dapat kamu peroleh dengan mengusapkan krim yang mengandung ekstrak nanas atau mengoleskan irisan buah nanas secara langsung pada kulit lalu tunggu hinga mengering. Setelahnya, kamu dapat membilasnya hingga bersih dengan menggunakan air bersih. 

BACA JUGA:Ada Masakan hingga Camilan, Ini 4 Resep Olahan Nanas yang Bisa Kamu Coba, Sangat Menggugah Selera

Namun sebelum menggunakannya, pastikan jika kulitmu tidak sensitif dan tidak alergi terhadap buah nanas. 

2. Mengatasi Jerawat

Buah nanas mengandung banyak vitamin C dan juga antioksidan lain sehingga dapat digunakan untuk mengatasi jerawat, kerusakan akibat paparan sinar matahari dan juga warna kulit yang tidak merata. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: