Berikut Sederet Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan, Bisa Tingkatkan Kesuburan hingga Ringankan Sinusitis

Berikut Sederet Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan, Bisa Tingkatkan Kesuburan hingga Ringankan Sinusitis

Berikut sederet manfaat buah nanas untuk kesehatan, bisa tingkatkan kesuburan hingga ringankan sinusitis--(Sumber Foto: iStockPhoto)

BETVNEWS - Buah nanas merupakan buah tropis yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan berkat kandungan nutrisi yang ada di dalamnya. 

BACA JUGA:Cek Kandungan dan Manfaat Nutrisi Bonggol Nanas, Salah Satunya Dapat Menurunkan Kolesterol, Sudah Tahu?

Nanas memiliki cita rasa yang manis dan cenderung asam serta mengandung banyak serat serta memiliki kalori yang rendah sehingga sering disarankan sebagai menu diet. 

Buah yang memiliki nama latin Ananas Comosus ini memiliki kandungan vitamin dan mineral seperti vitami B, kolin, selenium, zinc, antioksidan dan bromelain yang menjadi enzim khas dari buah ini. 

BACA JUGA:Ada Masakan hingga Camilan, Ini 4 Resep Olahan Nanas yang Bisa Kamu Coba, Sangat Menggugah Selera

Berkat kandungan tersebut, berikut manfaat buah nanas untuk kesehatan yang dapat diperoleh oleh tubuh saat mengonsumsinya. 

Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan

1. Mencegah Flu

Manfaat buah nanas yang pertama adalah untuk mencegah flu. Flu sendiri merupakan penyakit yang paling umum terjadi sehingga sering juga dianggap sebagai penyakit musiman. 

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Ternyata Bonggol Nanas Punya Manfaat Tersembunyi, Cek Faktanya

Saat daya tahan tubuh seseorang melemah, mereka akan lebih mudah tertular oleh flu sehingga memerlukan lebih banyak asupan nutrisi dan juga beristirahat. 

Di dalam buah nanas terdapat vitamin C yang dapat meningkatkan sistem imun di dalam tubuh. Dengan mengonsumsi 1 cangkir buah nanas segar atau setara dengan 150 gram nanas sudah mampu mencukupi kebutuhan vitamin C harian. 

Saat vitamin C ini terpenuhi, maka daya tahan tubuh akan menjadi lebih kuat sehingga dapat melawan infeksi termasuk mencegah flu. 

BACA JUGA:Buah Nanas Baik untuk Kesehatan, Tak Hanya Cegah Kerutan di Kulit, Cek Kandungan dan Manfaat Lainnya di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: