Realisasi Investasi 2023 Lampaui Target, Kota Bengkulu Masih Menarik di Mata Investor

Realisasi Investasi 2023 Lampaui Target, Kota Bengkulu Masih Menarik di Mata Investor

Kepala Dinas PMPTSP kota Bengkulu Isan Setiawan mengatakan, bahwa realisasi investasi di Kota Bengkulu tahun 2023 melampaui target. --(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bengkulu mencatat realisasi investasi yang berhasil dicapai selama 2023, angkanya melampaui target yang telah ditetapkan pemerintah.

Kepala Dinas PMPTSP kota Bengkulu Isan Setiawan mengatakan, bahwa realisasi investasi di Kota Bengkulu pada triwulan tiga 2023 saja sudah mencapai 1,99 triliun.

BACA JUGA:1 Pelaku Begal Bersajam di Kawasan Balai Buntar Bengkulu Ditangkap, 4 Masuk DPO

Kemudian Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI memverifikasi potensi invetasi pada triwulan empat sebesar Rp354 miliar. 

Dengan begitu, realisasi investasi di Kota Bengkulu sudah resmi melampaui target yang telah ditetapkan sebelumnya yaitu sebesar Rp2 triliun. 

BACA JUGA:DKP Provinsi Bengkulu Miliki Program Bantuan Benih Ikan dan Alat Tangkap, Ini Syarat Pengajuannya

"Target invetasi yang telah ditetapkan pemerintah sebesar Rp2 triliun, berhasil dilampaui yaitu Rp2,79 triliun. Angka ini berdasarkan verifikasi serta hasil rilis dari BKPM RI triwulan empat ," kata Kepala DPMPTSP Kota Bengkulu Irsan Setiawan kepada BETVNEWS.

BACA JUGA:Permudah Pengolahan Sampah, DLH Kota Bengkulu Dorong Tiap Kelurahan Punya Bank Sampah

Tambah Irsan, dengan capaian tersebut membuktikan bahwa iklim berinvestasi di Kota Bengkulu masih menarik dan menggiurkan bagi para investor. Sehingga mereka berbondong-bondong untuk berinvetasi di Kota Bengkulu.

"Dengan banyaknya investor yang masuk ke kota Bengkulu, secara tidak langsung berkorelasi dengan naiknya pertumbuhan ekonomi, pemasukan PAD, dan tersedianya lapangan kerja yang lebih luas," tambahnya.

BACA JUGA:Kurang dari 24 Jam, 3 Remaja Pelaku Begal Bersajam di Kota Bengkulu Ditangkap

Untuk diketahui, sektor penyumbang investasi terbesar di Bengkulu berasal dari perdagangan dan reparasi yang mencapai Rp1,211 triliun. Kemudian sektor transportasi, gudang, telekomunikasi Rp483 miliar, pertambangan Rp309 miliar dan investasi lainnya.

Selain itu, DPMPTSP Kota Bengkulu juga mencatat kenaikan pendaftaran NIB di tahun 2023 bila dibandingkan tahun 2022. 

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Mersyah Harap Hasil Tangkapan Nelayan Dikelola untuk Dapatkan Nilai Tambah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: