Peringati Isra Mi'raj 1445 H, Bupati Kaur Ajak Warga Teladani Nabi Muhammad SAW

Peringati Isra Mi'raj 1445 H, Bupati Kaur Ajak Warga Teladani Nabi Muhammad SAW

Pemerintah Kabupaten Kaur memperingati Isra Mi'raj tahun 1445 Hijriah 2024 Masehi, pada Jumat 16 Februari 2024.--(Sumber Foto: Dedi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kabupaten Kaur menggelar peringatan Isra Mi'raj tahun 1445 Hijriah 2024 Masehi, pada Jumat 16 Februari 2024.

Dengan tema melalui peringatan peristiwa Isra Mi'raj, mengikuti suri tauladan Nabi Muhammad SAW dengan menjalankan solat 5 waktu.

BACA JUGA:Pelaksanaan Pemilu 2024 di TPS Sulit dan Blank Spot di Kaur Bengkulu Berjalan Lancar

Peringatan Irsa Mi'raj dihadiri oleh Bupati Kaur Lismidianto, Sekda Kaur Ersan Syahfiri, para Asisten, Forkopimda dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kaur.

BACA JUGA:Bawaslu Kaur: Penyelenggara Pemilu Lalai Dalam Menjalankan Tugas Terancam Pidana

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, melalui peringatan Isra Mi'raj tahun ini diharapkan senantiasa mengikuti suri tauladan Nabi Muhammad SAW dengan menjalankan semua perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya.

BACA JUGA:Penghitungan Masih Berlangsung, Berikut Link Resmi Real Count Pemilu 2024, Yuk Pantau!

Bupati menerangkan bahwa peristiwa Isra Mi'raj merupakan peristiwa bersejarah dan sangat sakral bagi Nabi Muhammad SAW dan wajib diimani oleh seluruh umat Islam di dunia.

Sehingga pasca peristiwa tersebut makan turunlah perintah dari Allah SWT untuk selalu menjalankan kewajiban solat 5 waktu.

BACA JUGA:Informasi Bocor, Polres Kaur Hanya Amankan 3 Motor dan Ayam Aduan di Lokasi Judi

"Dengan peringatan Irsa Mi'raj ini kita berharap dapat menambah keimanan kepada Allah SWT dengan menjalankan semua perintahnya dan menjauhi larangannya, serta selalu mengikuti Suri Tauladan Nabi Muhammad SAW," kata Bupati Kaur.

Di sisi lain, peringatan Isra Mi'raj turut mengundang penceramah yakni Ustad Yuli Sasman S.Pd MPd.

Ustad memberikan tausiah tentang sejarah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah dan naik Ke Sidrotul Muntaha dalam kurun waktu satu malam.

BACA JUGA:Alhamdulillah! Aktifkan Fitur DANA PayLater, Saldo Rp10 Juta Langsung Cair Dalam Waktu 3 Menit, Ini Caranya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: