Hujan Deras, Rumah Warga di Perumnas Kemiling Permai Terendam Banjir

Hujan Deras, Rumah Warga di Perumnas Kemiling Permai Terendam Banjir

Hujan deras yang mengguyur Kota Bengkulu sejak jumat (16/02) siang hingga petang, berdampak pada puluhan rumah yang berada di Perumnas Kemiling Permai Kelurahan Pekan Sabtu, Kota Bengkulu terendam banjir.--(Sumber Foto: Adi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Hujan deras yang mengguyur Kota Bengkulu sejak jumat (16/02) siang hingga petang, berdampak pada puluhan rumah yang berada di Perumnas Kemiling Permai Kelurahan Pekan Sabtu, Kota Bengkulu terendam banjir.

Pasalnya akibat hujan yang tidak kunjung reda puluhan rumah warga RT 13 Pekan Sabtu terendam banjir setinggi pinggang orang dewasa.

BACA JUGA:Antisipasi Bencana Banjir, BPBD Kota Bengkulu Siagakan 40 Personel Saat Pemilu 2024

Ketua RW 05 Kelurahan Pekan Sabtu, Bambang Irawan mengatakan, banjir yang merendam puluhan rumah tersebut disebabkan dengan adanya aliran sungai yang mengalami penyempitan.

Sehingga ketika hujan turun dengan intensitas yang cukup tinggi, rumah warga yang berada di RT 13 dipastikan akan banjir.

BACA JUGA:Bantu Masyarakat Terdampak Banjir, Dinsos Kota Bengkulu Terjunkan Tim Tagana

"Kita sangat berharap dalam waktu dekat pemerintah terkait dapat melakukan normalisasi aliran sungai dan pelebaran jembatan, sehingga ketika hujan masyarakat kita ini tidak cemas lagi dengan adanya banjir," kata Bambang.

Ditambahkannya, banjir yang merendam rumah warga ini tidak terjadi sekali saja.

Melainkan setiap turun hujan dapat dipastikan rumah warga terendam banjir, dan setidaknya ada puluhan KK yang terdampak banjir musiman ini.

BACA JUGA:Inilah Sederet Kumpulan Kabar Viral Kecurangan Pemilu 2024, Cek Apa Saja

"Setiap kali hujan pasti puluhan rumah warga saya ini terendam banjir, dan saya juga beserta warga lainya tidak henti henti berharap agar pemerintah terkait dapat menanggulangi banjir di RW saya ini," tutup Bambang.


(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: