dempo

Jangan Asal Makan, Hindari Makanan Ini Jika Kamu Punya Kulit yang Berjerawat

Jangan Asal Makan, Hindari Makanan Ini Jika Kamu Punya Kulit yang Berjerawat

Jangan asal makan, sebaiknya hindari makanan ini jika kamu memiliki kulit berjerawat, apa saja?--(Sumber Foto : iStockPhoto)

BETVNEWS - Kondisi kulit berjerawat menjadi masalah yang sangat mengganggu keseharian karena dapat merusak penampilan hingga mengganggu lantaran terasa sakit saat meradang.

BACA JUGA:Jangan Bingung, Berikut 5 Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Berjerawat, Apa Saja?

Masalah kulit yang satu ini tidak mudah untuk diatasi dan memerlukan perawatan yang lebih ekstra agar jerawat tidak semakin parah dan semakin sulit untuk diatasi. 

Tidak hanya penggunaan skincare dan produk-produk khusus kulit berjerawat, kamu juga memperhatikan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh karena terdapat beberapa makanan yang sebaiknya dihindari untuk kulit berjerawat. 

BACA JUGA:Jangan Sembarangan, Simak 5 Tips Berikut Untuk Merawat Kulit Berjerawat

Jerawat dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti gaya hidup tidak sehat hingga perubahan hormon sehingga tidak selamanya makanan dapat menjadi penyebab jerawat.

Meski demikian, terdapat beberapa makanan yang dapat menyebabkan peradangan pada kulit berjerawat hingga mempengaruhi hormon tertentu sehingga kulit berjerawat akan semakin parah. 

BACA JUGA:6 Manfaat Kulit Manggis untuk Wajah, Bikin Awet Muda hingga Bantu Atasi Jerawat, Cek Kandungannya!

Hal ini terjadi lantaran beberapa makanan daoat meningkatkan kadar gula darah dan insulin sehingga hormon androgen dapat menjadi lebih aktif dan produksi sebum di kulit akan meningkat. Sebagai akibatnya, kondisi kulit yang berjerawat dapat menjadi semakin parah. 

Lantas apa saja pantangan makanan untuk mereka yang memiliki kondisi kulit berjerawat? Simak informasinya dalam artikel berikut. 

BACA JUGA:Mengobati Jerawat hingga Memutihkan Kulit, Cek Sederet Manfaat Lainnya dari Buah Ciplukan untuk Kecantikan!

Makanan yang Sebaiknya Dihindari Kulit Berjerawat

1. Roti Putih

Roti mutih menjadi makanan yang sebaiknya dihindari saat kamu memiliki jerawat lantaran karbohidrat olahan di dalam roti ini dapat menaikkan gula darah dan juga insulin sehingga dapat memperparah kondisi jerawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: