KPU

Jangan Asal Makan, Hindari Makanan Ini Jika Kamu Punya Kulit yang Berjerawat

Jangan Asal Makan, Hindari Makanan Ini Jika Kamu Punya Kulit yang Berjerawat

Jangan asal makan, sebaiknya hindari makanan ini jika kamu memiliki kulit berjerawat, apa saja?--(Sumber Foto : iStockPhoto)

Kamu dapat menggantinya dengan alternatif lain seperti roti gandung yang memiliki kadar indeks glikemik yang lebih rendah atau pilih roti yang tidak mengandung pemanis. 

BACA JUGA:Mengulik Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kecantikan, Ampuh Cerahkan Wajah hingga Basmi Jerawat, Yuk Coba!

2. Kue-kuean

Tidak hanya roti putih, sebaiknya hindari juga konsumsi makanan manis seperti kue yang terbuat dari tepung terigu, mentega dan juga susu. 

Hal ini lantaran kue ini biasanya mengandung tambahan pemanis dan menjadi salah satu makanan yang mengandung karbohidrat yang tinggi dan juga lemak jenuh yang sama tingginya. 

Kadar indeks glikemik yang tinggi ini dapat memperparah kondisi kulit yang berjerawat karena memicu peningkatan insulin. 

BACA JUGA:4 Manfaat Masker Putih Telur untuk Wajah, Efektif Mencegah Flek Hitam hingga Mengurangi Jerawat, Yuk Cobain!

3. Nasi Putih

Orang Indonesia biasanya lebih suka mengonsumsi nasi putih. Namun nasi putih merupakan karbohidrat olahan yang rendah serat pangan sehingga konsumsinya dapat meningkatkan kadar gula darah. 

Di saat yang bersamaan, kondisi ini dapat memperparah kondisi kulit berjerawat terutama jika dikonsumsi berlebihan. Sebagai gantinya, kamu dapat mencoba mengganti konsumsi nasi putih ke nasi merah. 

BACA JUGA:Catat! 5 Bahan Ini Dapat Hilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat, Dijamin Ampuh Tanpa Efek Samping

4. Produk Olahan Susu

Produk olahan susu biasanya memiliki indeks glikemik yang lebih rendah, namun produk lolahan susu ini dapat memperburuk kondisi kulit berjerawat karena dapat memicu perubahan hormon. 

Hal ini juga dapat menyebabkan peradangan di dalam tubuh. Tidak hanya itu, konsumsi susu sapi juga dapat membuat produksi sebum di kulit meningkat sehingga dapat memicu munculnya jerawat baru. 

BACA JUGA:Bikin Wajah Mulus Bebas Noda, Berikut Rekomendasi Bedak untuk Menghilangkan Jerawat, Cewek Harus Tahu!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: