Tim Pemenangan Ungkap Suryatati Masih Berpeluang ke Senayan

Tim Pemenangan Ungkap Suryatati Masih Berpeluang ke Senayan

Pergerakan dan pergeseran suara masih dinamis dan belum final. Khusus untuk rekapitulasi suara calon anggota DPR RI khususnya Partai Nasdem suara Caleg nomor urut 2 Erna Sari Dewi dan Nomor urut 3 Suryatati masih bersaing ketat.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Rekapitulasi suara Pemilihan Legislatif 2024 baru saja dimulai untuk penghitungan suara tingkat PPS yang dipimpin oleh Panitia Pemilihan Kecamatan sejak hari ini.

Pergerakan dan pergeseran suara masih dinamis dan belum final. Khusus untuk rekapitulasi suara calon anggota DPR RI khususnya Partai Nasdem suara Caleg nomor urut 2 Erna Sari Dewi dan Nomor urut 3 Suryatati masih bersaing ketat.

BACA JUGA:Pengamat Soal Wajah Baru Mendominasi Parlemen: Kerja! Jangan Hanya Nikmati Fasilitas Negara

Koordinator tim pemenangan Suryatati, Sadikin mengingatkan, penghitungan suara berjenjang yang berlangsung saat ini sangat rentan dengan permainan dan intrik politik. Apalagi angka yang bergerak bisa saja dimanfaatkan oleh pihak yang berkepentingan untuk ditambah atau dikurangi.

"Kami minta untuk bermain fair dan terbuka," tegas Sadikin di Posko Pemenangan Suryatati dilingkungan Yayasan Nurani Najamudin.

BACA JUGA:Soal PSU di TPS 5 Kelurahan Napal, Trizaki Akui Dapat 5 Kertas Suara

Tim Suryatati kata Sadikin memiliki data akurat dari para saksi di lapangan. Saat ini sudah terinput di database kisaran 60 persen.

"Gambaran hasil sementara kita sudah dapat, Suryatati dan Erna Saridewi yang paling berpeluang ke Senayan dan persaingan masih sangat ketat," lanjut Sadikin.

BACA JUGA:Prediksi 35 Nama Caleg Terpilih DPRD Kota Bengkulu 2024-2029, Berikut Daftarnya

Pihaknya tetap menunggu dan menghormati keputusan Pleno KPU terlebih dahulu. Terlebih lagi, raihan suara di internal caleg partai yang mengusung calegnya juga terjadi persaingan yang sengit.

Oleh karena itu dia mengharapkan, pihak penyelenggara agar menayangkan hasil real count melalui situs resminya secara jujur dan adil (jurdil). Mengingat ada temuan pihaknya terindikasi hasil yang ditayangkan tidak sama dari data C1 yang ada pada mereka. Ini sangat berpengaruh pada data raihan dukungan untuk caleg.

BACA JUGA:Berikut Prediksi 25 Caleg DPRD Kaur 2024-2029, Banyak Wajah Baru

"Itu ada beberapa data yang diduga tidak sesuai dicatatkan oleh pihak penyelenggar sekitar lima persen. Ada juga jumlah suara yang batal tertulis dalam lembaran C1 batal, cukup sikinifikan, makanya kita bersifat menghimbau, karena ini menyangkut hak dalam berpolitik dan untuk menang,” ujar Sadikin

BACA JUGA:KPU Kota Bengkulu Tegaskan Honor KPPS Pemilu Dibayarkan Tuntas Paling Lambat Bulan Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: