Kulit Kering Bikin Nggak Percaya Diri, Simak Cara Merawatnya Sekarang untuk Kulit Lebih Sehat

Kulit Kering Bikin Nggak Percaya Diri, Simak Cara Merawatnya Sekarang untuk Kulit Lebih Sehat

Kulit kering bikin nggak percaya diri, simak cara merawatnya sekarang untuk kulit lebih sehat--(Sumber Foto: iStockPhoto)

BETVNEWS - Kulit kering merupakan salah satu kondisi yang dialami oleh banyak orang dan seringkali dianggap dapat merusak penampilan sehingga mereka yang mengalaminya menjadi tidak percaya diri. 

BACA JUGA:Cek 12 Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan, Wanita Harus Tahu! Dipercaya Ampuh Atasi Kulit Kering dan Kerutan

Kondisi kulit kering ini biasanya ditandai dengan permukaan kulit yang kasar, pecah-pecah dan juga mudah terkelupas. 

Penyebab kulit kering ini dapat bermacam-macam, seperti akibat paparan sinar matahari, kebiasaan mandi yang terlalu lama hingga penggunaan produk perawatan kulit yang tidak tepat. 

BACA JUGA:5 Kandungan Skincare Ini Sebabkan Kulit Kering, Salah Satunya Alkohol, Pakai Produk Ini Untuk Mengatasinya

Selain beberapa faktor tersebut, beberapa masalah kulit juga dapat menyebabkan kulit menjadi kering, seperti eksim dan psoriasis misalnya. 

Mereka yang memiliki kulit kering biasanya akan terkesan lebih tua lantasan garis-garis kulit menjadi lebih terlihat sehingga banyak yang berupaya mengatasi masalah kulit ini dan mendapatkan kulit sehat

BACA JUGA:Hati-hati! 7 Hal Ini Bisa Jadi Bikin Kulit Kering, Intip Cara Mengatasinya di Sini

Untuk kamu yang memiliki masalah kulit ini, berikut telah BETV rangkum berapa tips untuk merawat kulit kering yang dirangkum dalam artikel berikut. 

Tips Merawat Kulit Kering

1. Melakukan Eksfoliasi

Cara pertama yang dapat kamu lakukan untuk merawat kulit kering adalah melakukan eksfoliasi. Eksfoliasi ini dapat membantu menghilangkan sel kulit mati yang menumpuk pada wajah dan menyebabkan kulit wajah menjadi terlihat kusam dan kering. 

BACA JUGA:Punya Jenis Kulit Kering? Pakai Aja Minyak Zaitun, Ini Manfaat Lainnya!

Eksfoliasi ini dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu mechanical exfoliator dan chemical exfoliator. Dengan melakukan kombinasi dari eksfoliasi ini dapat meningkatkan tingkat hidrasi kulit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: