Inilah 5 Manfaat Buah Kedondong untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Cegah Anemia, Cek Manfaat Lainnya

Inilah 5 Manfaat Buah Kedondong untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Cegah Anemia, Cek Manfaat Lainnya

Inilah 5 manfaat buah kedondong untuk kesehatan tubuh, salah satunya cegah anemia, cek manfaat lainnya--(Sumber Foto : iStockPhoto)

BETVNEWSBuah kedondong dikenal dengan citarasa yang manis dan asam yang khas dan unik sehingga seringkali dikonsumsi sebagai rujak atau campuran makanan lain. 

BACA JUGA:Mampu Cegah Penuaan hingga Atasi Masalah Jerawat, Segera Cek Manfaat Lain dari Buah Naga untuk Kecantikan

Buah yang satu ini dapat ditemui hampir di seluruh dunia, meski ia juga banyak tumbuh di wilayah tropis seperti di Asia Selatan dan juga Asia Tenggara, termasuk Indonesia. 

Ciri fisik buah yang satu ini adalah bentuknya yang lonjong dan berwarna hijau serta memiliki kulit yang keras. Meski demikian, daging buah kedondong renyah dan sedikit asam serta berwarna emas. 

BACA JUGA:Cegah Penyakit Kronis hingga Turunkan Resiko Depresi, Yuk Intip Manfaat Lain dari Buah Naga untuk Kesehatan

Kedondong menjadi buah favorit di antara orang-orang Afrika, Asia, Eropa dan beberapa negara bagian Amerika. Tak hanya itu, kedondong juga memiliki banyak kandungan nutrisi seperti vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk tubuh. 

Hal ini lantaran di dalam buah kedondong terdapat kandungan protein, lemak sehat, vitamin A, vitamin C, kalsium, fosfor, zat besi, senyawa seperti flavonoid, terpenoid, tanin, saponin, hingga glikosida jantung. 

BACA JUGA:Cegah Penuaan Dini hingga Menjaga Keindahan Rambut, Berikut Sederet Manfaat Buah Sirsak Uuntuk Kecantikan

Berkat kandungan tersebut, berikut manfaat buah kedondong untuk kesehatan tubuh yang telah BETV rangkum dari berbagai sumber. 

Manfaat Buah Kedondong untuk Kesehatan

1. Meningkatkan Fungsi Jantung

Manfaat buah kedondong yang pertama adalah untuk meningkatkan fungsi jantung. Manfaat ini diperoleh dari antioksidan glikosida jantung yang dapat menjaga tekanan darah tetap normal. 

BACA JUGA:Tidak Hanya Enak, Berikut 6 Manfaat Buah Sirsak untuk Kesehatan yang Perlu Kamu Ketahui

Oleh sebab itu, senyawa ini dapat membantu tubuh terhindar dari resiko hipertensi atau hipotensi. Tidak hanya itu, kedondong juga dapat membantu melancarkan aliran nutrisi melalui oembuluh darah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: