29 Februari Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Hari Kabisat

29 Februari Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Hari Kabisat

Tahun ini, 29 Februari 2024 jatuh pada hari Kamis. Tanggal ini memperingati Hari Kabisat.--(Sumber Foto: Pexels)

BACA JUGA:22 Februari Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Hari Pramuka Sedunia

2. Hari Penyakit Langka

Tanggal 28 Februari ini adalah Hari Penyakit Langka. 

Peringatan ini diadakan untuk untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat umum tentang penyakit langka sekaligus mendorong para peneliti dan pengambil keputusan untuk mengatasi kebutuhan mereka yang hidup dengan penyakit langka.

Hari Penyakit Langka didirikan oleh Organisasi Penyakit Langka Eropa. Peringatan pertama kali dirayakan pada tahun 2008 pada tanggal 29 Februari, yang merupakan tanggal langka karena hanya terjadi setiap empat tahun sekali.

BACA JUGA:21 Februari Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya, Ada Hari Bahasa Ibu Sedunia

Sejak saat itu, Hari Penyakit Langka diperingati pada hari terakhir bulan Februari, bulan yang dikenal memiliki jumlah hari yang jarang.

Tujuan peringatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran akan penyakit langka dan meningkatkan akses terhadap pengobatan dan representasi medis bagi individu dengan penyakit langka dan keluarganya.

Pengobatan untuk banyak penyakit langka tidaklah cukup, begitu pula jaringan sosial untuk mendukung individu dengan penyakit langka dan keluarga mereka.

BACA JUGA:19 Februari Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya, Ada Hari Komando Pertahanan Udara Nasional

3. Hari Kesadaran Cedera Regangan Berulang Internasional

Hari Kesadaran Cedera Regangan Berulang Internasional diperingati setiap tahun pada tanggal 28 Februari, atau 29 Februari jika itu adalah tahun kabisat.

Tahun ini, peringatan ini jatuh pada tanggal 29 Februari 2024. Peringatan ini diadakan untuk mengedukasi masyarakat tentang cedera regangan yang berulang.

Hari ini dirayakan oleh para profesional perawatan kesehatan dan perawat untuk membantu pasien mereka mencegah dan pulih dari cedera tersebut.

BACA JUGA:13 Februari Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya, Ada Hari Radio Sedunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: