Cek di Sini! 8 Ayat Al Quran tentang Bersyukur, Pahami Ini dalam Kehidupanmu

Cek di Sini! 8 Ayat Al Quran tentang Bersyukur, Pahami Ini dalam Kehidupanmu

Ilustrasi. Ayat Al Quran tentang bersyukur yang perlu diketahui.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Artinya: "Berkat rahmat-Nya, Dia jadikan untukmu malam dan siang agar kamu beristirahat pada malam hari, agar kamu mencari sebagian karunia-Nya (pada siang hari), dan agar kamu bersyukur kepada-Nya."

Ayat ini menerangkan bahwa Allah SWT memberi pengingat untuk semua hambanya, begitu besarnya nikmat serta karunia yang diberikan.

BACA JUGA:Masya Allah, 7 Hikmah Beriman Kepada Qada dan Qadar Allah, Jadi Seseorang Lebih Banyak Bersyukur!

Sebagaimana Allah SWT mengatur semua yang ada di jagad raya beserta isinya agar dapat senantiasa berjalan sesuai dengan apa yang seharusnya.

7. Surah An Nahl ayat 145

Artinya: "Maka makanlah yang halal lagi baik dari rezeki yang telah diberikan Allah kepadamu; dan syukurilah nikmat Allah, jika kamu hanya menyembah kepada-Nya."

Ayat ini menjelaskan bahwa cara mensyukuri sesuatu adalah dengan memakan makanan yang halal sesuai ketetapan Allah, hal tersebut termasuk bersyukur atas nikmat yang telah diberikan.

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH! Ungkapan Syukur Untuk Memuji Allah, Berbalas Pahala dan Kemudahan

8. Surah Al Jasiyah ayat 65

Artinya: "Allahlah yang telah menundukkan laut untukmu agar kapal-kapal dapat berlayar di atasnya dengan perintah-Nya, agar kamu dapat mencari sebagian karunia-Nya, dan agar kamu bersyukur."

Dalam ayat tersebut, Allah Ta'ala menyebutkan tentang kuasanya di alam semesta. Sehingga dalam hal ini manusia tidak dapat berbuat apapun, bila Allah sudah menghendaki sesuatu. Lantas, perlu untuk selalu bersyukur.

BACA JUGA:6 Manfaat dari Rasa Syukur dalam Hidup yang Harus Kamu Tahu

Inilah beberapa ayat Al Quran yang menerangkan tentang bersyukur. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: