Cek di Sini! 8 Ayat Al Quran tentang Bersyukur, Pahami Ini dalam Kehidupanmu

Cek di Sini! 8 Ayat Al Quran tentang Bersyukur, Pahami Ini dalam Kehidupanmu

Ilustrasi. Ayat Al Quran tentang bersyukur yang perlu diketahui.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Dalam hidup perlunya untuk bersyukur, meskipun terlihat sederhana. Namun, tidak semua dapat mengaplikasikan syukur tersebut.

Bersyukur menjadi salah satu cara berterima kasih kepada Yang Maha Kuasa, karena telah melimpahkan nikmat dan keberkahan dalam hidup.

Dengan berbagai kondisi yang dialami, ada ayat Al Quran yang menjelaskan tentang bersyukur. Tentu tak sedikit dari kita mengetahui bahwa bersyukur menjadi faktor terpenting dalam menyikapi kehidupan.

BACA JUGA:Berterima Kasih dalam Hidup Itu Penting, Ini Ciri Orang Pandai Bersyukur, Buat Harimu Jadi Lebih Baik

Bersyukur baik dalam kondisi apapun, atau karena nikmat yang hingga kini masih dirasakan. Ada banyak cara untuk mengucapkan rasa syukur dan setiap orang akan berbeda mengungkapkan rasa syukur tersebut.

Misalnya dengan memuliakan nama Allah, seperti mengucapkan hamdalah, mengikuti perintah-Nya yakni salat, puasa dan ibadah lainnya. Berikut ini beberapa ayat yang menjelaskan tentang rasa syukur, simak ulasan berikut.

BACA JUGA:Bukti Kamu Sudah Mencintai Diri Sendiri, Cek 7 Tanda Ini! Salah Satunya Tetap Bersyukur

Ayat Al Quran tentang bersyukur kepada Allah

1. Surah An Nahl ayat 18

Artinya: Jika kamu menghitung nikmat Allah, niscaya kamu tidak akan mampu menghitungnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Ayat ini menerangkan bahwa saat seseorang hendak bersyukur, sehingga semua perlu tabah atas kejadian yang mendatangi dan akan merasa cukup serta tentram.

Ayat tersebut menjelaskan bahwa, ketika seseorang mau bersyukur maka seluruh hal yang ada dalam kehidupannya akan selalu terasa cukup dan tentram. Hal ini berbeda dengan orang kufur yang akan selalu merasa tidak puas, kekurangan, dan gelisah.

BACA JUGA:Semakin Terarah! Amalkan 7 Cara Bersyukur dalam Hidup Ini, Buat Suasana Kembali Tenang Dekat Kepada ALLAH

2. Surah Luqman ayat 12

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: