Menurunkan Tekanan Darah hingga Mencegah Kanker, Intip Sederet Manfaat Lain dari Buah Anggur untuk Kesehatan

Menurunkan Tekanan Darah hingga Mencegah Kanker, Intip Sederet Manfaat Lain dari Buah Anggur untuk Kesehatan

Menurunkan tekanan darah hingga mencegah kanker, intip sederet manfaat lain dari buah anggur untuk kesehatan --(Sumber Foto: iStockPhoto)

BETVNEWS - Buah anggur menjadi salah satu Buah yang digemari oleh masyarakat Indonesia karena memiliki rasa yang manis dan juga tekstur yang renyah. 

BACA JUGA:5 Resep Menu Buka Puasa yang Menyegarkan, Ada Es Buah Campur hingga Sorbet Jeruk Mangga, Catat Cara Membuatnya

Buah Anggur sendiri merupakan buah yang dihasilkan oleh tanaman perdu merambat yang masih menjadi bagian dari keluarga Vitaceae. 

Buah yang satu ini seringkali dimanfaatkan dengan diolah menjadi berbagai makanan seperti bahan jus anggur, minuman anggur, minyak anggur, selai hingga kismis yang tentunya telah akrab di kalangan masyarakat. 

BACA JUGA:Tingkatkan Produksi Kolagen hingga Atasi Lingkaran Hitam Mata, Cek Manfaat Lainnya dari Buah Kiwi untuk Kulit

Namun siapa sangka jika yang terdapat di dalam buah anggur ini memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh. 

Kandungan yang ada di dalam buah anggur ini seperti Kandungan senyawa polifenol dan juga resveratol yang memiliki peranan penting dalam proses metabolisme tubuh hingga mencegah pembentukan sel kanker dan juga mencegah penyakit lainnya. 

BACA JUGA:Atasi Asma hingga Jaga Tekanan Darah, Intip Sederet Manfaat Lainnya dari Buah Kiwi untuk Kesehatan

Kandungan nutrisi yang ada di dalam buah anggur inilah yang membuat buah berwarna ungu dan hijau ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. 

Untuk itu, BETV telah merangkum informasi untukmu mengenai manfaat buah anggur untuk kesehatan yang dapat kamu simak dalam artikel berikut. 

BACA JUGA:Inilah 5 Manfaat Buah Kedondong untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Cegah Anemia, Cek Manfaat Lainnya

Manfaat Buah Anggur untuk Kesehatan

1. Menurunkan Tekanan Darah

Manfaat buah anggur yang pertama adalah untuk menurunkan tekanan darah di dalam tubuh. Manfaat ini diperoleh dari kandungan potasium di dalam buah anggur yang mampu menurunkan tekanan darah dengan melebarkan arteri dan juga vena. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: