6 Olahraga Ringan Ini Cocok Dilakukan Saat Puasa, Wajib Kamu Coba!

6 Olahraga Ringan Ini Cocok Dilakukan Saat Puasa, Wajib Kamu Coba!

Ilustrasi. Olahraga ringan yang cocok dilakukan saat puasa.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Olahraga menjadi salah satu rutinitas yang sangat umum dilakukan banyak orang. Terlebih melalui Olahraga dapat membuat tubuh makin sehat.

Menjelang puasa Ramadan ada olahraga ringan yang dapat kamu lakukan dengan mudah. Dengan merutinkan berolahraga ini bisa menjaga kesehatan tubuh.

Olahraga di saat puasa tentu sangat diperlukan, hanya saja tidak seperti olahraga pada umumnya. Kamu dapat melakukan aktivitas ini sesuai dengan waktu yang ditentukan dan tentunya tidak banyak membuang energi.

BACA JUGA:Jangan Sampe Telat Bangun Sahur! Ini 6 Cara Efektif yang Bisa Dilakukan Saat Puasa Ramadan

Tidak harus berolahraga berat, cukup melakukan beberapa gerakan saja tetap bisa menjaga kesehatan. Sehingga saat puasa, kamu perlu juga menghindari kelelahan yang berlebih.

Sebab kelelahan tersebut bisa membuat puasamu batal. Pilih saja, olahraga yang tidak begitu menguras tenaga, sehingga kamu tetap dapat menjaga kesehatan.

Dilansir dari laman halodoc, berikut ini ada beberapa olahraga ringan yang dapat kamu lakukan saat puasa.

BACA JUGA:Catat dari Sekarang! Inilah 7 Rekomendasi Menu Buka Puasa yang Lezat dan Praktis Ala Rumahan

1. Joging

Berbeda dengan jalan santai, kamu juga bisa lakukan olahraga seperti joging saat sedang puasa. Tidak harus dilakukan hingga menguras energi, kamu tetap bisa lakukan joging sesuai intensitas yang santai.

Kegiatan tersebut bisa dijalani di pagi hari ketika masih banyak energi, atau dapat juga pada sore harinya untuk menghabiskan tenaga yang masih tersisa dikarenakan menjelang berbuka puasa.

BACA JUGA:Wah, 7 Negara Ini Disebut Miliki Durasi Puasa Terlama di Dunia, Bahkan Mencapai Lebih dari 20 Jam

Hanya saja, tetap lebih disarankan bila hendak melakukan joging, kamu dapat gunakan waktu 30 menit per harinya dan berhenti ketika merasa lelah.

2. Yoga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: