4 Resep Es Belimbing Ini Bisa Jadi Menu Buka Puasa, Segar dan Bikin Nikmat, Cek Cara Membuatnya

4 Resep Es Belimbing Ini Bisa Jadi Menu Buka Puasa, Segar dan Bikin Nikmat, Cek Cara Membuatnya

Ilustrasi. Resep dan cara membuat es belimbing nikmat.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Terdapat beberapa resep yang dapat dijadikan hidangan di saat buka puasa. Salah satunya dengan menyajikan es dengan berbahan dasar belimbing.

Tentu ada banyak pilihan buah yang ditawarkan, hanya saja bagi kamu yang ingin mencoba cita rasa berbeda dapat mencicipi minuman satu ini.

Buah segar berwarna kuning ini cukup populer di kalangan masyarakat. Sehingga tidak ada salahnya mencoba varian rasa baru. Kamu dapat simak ulasan berikut ini.

BACA JUGA:Segar dan Praktis, Inilah 5 Resep Takjil untuk Berbuka Puasa yang Bisa Kamu Kreasikan di Rumah

Buah ini dikenal kaya akan nutrisinya, selain baik untuk kesehatan buah ini juga bisa disajikan dalam berbagai olahan baik sebagai minuman maupun pelengkap makanan.

Bahkan kulit dari buah belimbing ini bisa dikonsumsi setelah dicuci bersih. Selain itu, buah belimbing mengandung vitamin C yang dibutuhkan tubuh.

Tidak hanya cocok diminum kala terik, kamu dapat membuatnya sebagai menu buka puasa. Dengan perpaduan rasa manis dan asam minuman tersebut sangat cocok dinikmati bersama dengan keluarga. 

BACA JUGA:Jangan Sampe Telat Bangun Sahur! Ini 6 Cara Efektif yang Bisa Dilakukan Saat Puasa Ramadan

Diketahui bahwa buah ini dijuluki sebagai star fruit sebab bentuknya yang serupa bintang jika diiris. Ada segudang resep minuman sehat yang dipadukan dengan buah-buahan, termasuk belimbing. Tentunya kamu perlu untuk mencoba minuman satu ini, diketahui baik untuk kesehatan. 

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ada beberapa resep yang bisa kamu coba di rumah, untuk menikmati buah belimbing dengan paduan rasa yang berbeda-beda.

1. Resep jus belimbing timun

bahan:

- 2 buah belimbing

- Gula pasir atau madu secukupnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: