Ide Takjil Buka Puasa Simple, Cobain Resep Es Cincau Hitam, Praktis Cukup Siapkan Bahan Ini

Ide Takjil Buka Puasa Simple, Cobain Resep Es Cincau Hitam, Praktis Cukup Siapkan Bahan Ini

Ilustrasi. Resep dan cara membuat es cincau hitam simple untuk buka puasa.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Ada pilihan ide takjil untuk buka puasa, beberapa resep pilihan ini dapat kamu coba di rumah. Salah satunya membuat es cincau hitam simple dan praktis.

Sangat mudah karena bahan yang digunakan tidak sulit dicari, cukup siapkan beberapa bahan saja kamu sudah dapat menikmati minuman segar ini.

Diketahui cincau hitam atau disebut juga gras jelly ini memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Salah satu manfaatnya yakni dapat meningkatkan daya tahan tubuh karena kandungan antioksidan seperti polifenol, saponin, danflavonoid di dalamnya.

BACA JUGA:Jelang Puasa Ramadan, 3 Resep Capcay Simple Ala Rumahan Ini Wajib Dicoba, Auto Menggugah Selera

Cincau menjadi jenis bahan yang dapat ditambahkan pada makanan ataupun minuman, selain itu sangat baik dikonsumsi bagi tubuh. Pembuatan cincau berasal dari tumbuhan Mesona Chinensis yang tumbuh di daratan tinggi.

Tekstur cincau kenyal seperti jelly, sehingga tak jarang orang menyukainya. Apalagi dijadikan pelengkap minuman dan diminum saat berbuka puasa.

Terdapat dua jenis cincau, yaitu cincau hitam dan cincau hijau. Keduanya bisa dikonsumsi sesuai selera masing-masing, bahkan tambah lebih segar bila dibuat minuman es.

BACA JUGA:Cobain 4 Resep Es Kuwut Ini, Buat Buka Puasa Kamu Makin Nikmat, Bisa Tambah Nata De Coco

Dilansir dari laman briliofood.net, berikut ini beberapa resep es cincau hitam yang cocok jadi menu buka puasa dan mudah untuk dibuat.

1. Resep es milo cincau alpukat

Bahan:

- 2 buah alpukat

- 1 kotak cincau (ukuran sedang)

- Es batu (sesuai selera)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: