Wajib Tahu, Inilah 5 Manfaat Mengonsumsi Buah Kurma Saat Buka Puasa, Salah Satunya Pulihkan Energi

Wajib Tahu, Inilah 5 Manfaat Mengonsumsi Buah Kurma Saat Buka Puasa, Salah Satunya Pulihkan Energi

Wajib tahu, inilah 5 manfaat mengonsumsi buah kurma saat buka puasa, salah satunya pulihkan energi--(Sumber Foto : iStockPhoto)

2. Menjaga Kesehatan Otak sehingga Lebih Fokus

Mengonsumsi buah kurma secara rutin juga dapat meningkatkan fungsi otak berkat kandungan antioksidan yang ada di dalamnya yang dapat memberikan perlindungan terhadap peradangan dan stress oksidatif pada otak. 

Hal ini membuat kamu dapat menjaga kesehatan otak sehingga lebih fokus saat beraktivitas meskipun sedang dalam kondisi berpuasa. 

BACA JUGA:5 Makanan Manis Pengganti Kurma yang Cocok Jadi Menu Takjil Buka Puasa

3. Menambah Kadar Energi

Buah kurma juga dapat menambah kadar energi saat berpuasa berkat kandungan kalori dan fruktosa yang ada di dalamnya.

Tidak hanya itu, kandungan serat yang ada di dalam buah kurma ini juga dapat membantumu untuk merasa kenyang sehingga baik untuk dikonsumsi baik saat berbuka maupun saat sahur. 

BACA JUGA:Variannya Semakin Beragam, Harga Kurma di Kota Bengkulu Masih Stabil Jelang Ramadan

4. Menjaga Kadar Gula Darah

Kurma juga dapat membantu menjaga kadar gula darah di dalam tubuh saat berpuasa. Saat berpuasa, umumnya tubuh akan lebih mudah mengalami penurunan kadar gula darah. 

Namun dengan mengonsumsi kurma, kamu dapat mengendalikan kadar gula darah menjadi normal berkat kandungan manis alami yang ada di dalamnya, yaitu kandungan fruktosa. 

BACA JUGA:Punya Banyak Jenis, Berikut 10 Jenis Kurma yang Terkenal di Arab Saudi, Apa Saja?

5. Mencegah Makan Berlebihan Saat Berbuka

Manfaat lainnya adalah untuk mencegah makan berlebihan saat berpuasa karena akan membuat kamu merasa kenyang setelah mengonsumsinya. 

Setelah berpuasa, sebaiknya kamu harus mengontrol makanan yang masuk saat berbuka dan menghindari makan terlalu banya karena dapat memicu perut menjadi tidak nyaman atau merasa kembung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: