Wajib Tahu, Inilah 5 Manfaat Mengonsumsi Buah Kurma Saat Buka Puasa, Salah Satunya Pulihkan Energi

Wajib Tahu, Inilah 5 Manfaat Mengonsumsi Buah Kurma Saat Buka Puasa, Salah Satunya Pulihkan Energi

Wajib tahu, inilah 5 manfaat mengonsumsi buah kurma saat buka puasa, salah satunya pulihkan energi--(Sumber Foto : iStockPhoto)

BETVNEWS - Banyak umat muslim yang mengonsumsi buah kurma saat berbuka puasa lantaran meniru teladan Rasulullah SAW yang menganjurkan berbuka dengan kurma dalam jumlah yang ganjil. 

BACA JUGA:Wajib Tahu, Inilah 5 Keutamaan Buah Kurma dalam Hadits dan Al-Quran, Buah Kesukaan Rasulullah SAW

Manfaat mengonsumsi kurma saat buka puasa ini sendiri beragam lantaran buah kurma dikenal memiliki banyak Manfaat untuk kesehatan berkat kandungan nutrisi di dalamnya. 

Buah kurma ini akan menjadi sangat terkenal dan banyak dijajakan di berbagai tempat terutama di Indonesia saat bulan Ramadhan tiba dan dikonsumsi sebagai takjil. 

BACA JUGA:Selain Kurma, Ini 10 Rekomendasi Buah yang Baik Dikonsumsi saat Buka Puasa

Mengutip laman halodoc.com, buah kurma ini diketahui mengandung karbohidrat sederhana yang baik untuk dikonsumsi saat berbuka puasa sehingga dapat mengembalikan energi setelah berpuasa. 

Tidak hanya itu, berikut telah BETV rangkum informasinya untuk dapat kamu simak dalam artikel berikut. 

BACA JUGA:Mampu Jaga Kesehatan Kulit dan Mata, Cek Manfaat Lain dari Buah Kurma untuk Kesehatan di Sini

Manfaat Mengonsumsi Kurma Saat Berbuka Puasa

1. Mencegah Sembelit Saat Berpuasa

Manfaat mengonsumsi buah kurma saat berbuka puasa yang pertama adalah untuk mencegah sembelit saat berpuasa. Hal ini lantaran saat berpuasa, kamu tidak mengonsumsi makanan maupun air sehingga dapat memicu dehidrasi. 

Dehidrasi inilah yang nantinya dapat menyebabkan konstipasi atau sembelit sehingga kamu dapat menghindarinya dengan memenuhi kebutuhan cairan saat sahur dan berbuka. 

BACA JUGA:Ada Kurma Ajwa dan Kurma Khudari, Inilah 10 Jenis Kurma yang Berasal dari Arab, Ada Apa Lagi?

Dengan mengonsumsi buah kurma, kamu juga dapat mencegah masalah ini berkat kandungan serat yang tinggi di dalamnya yang baik untuk pencernaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: